bdadinfo.com

3 Produsen Mobil Teknologi Listrik Paling Laris Di Dunia, Terbesar Ada di Tiongkok - News

3 Produsen Mobil Teknologi Listrik Paling Laris Di Dunia, Terbesar Ada di Tiongkok/Instagram

Mobil listrik atau elevtric vehivle (EV) merupakan kendaraan yang bisa mendukung terciptanya udara yang lebih bersih dan mengurangi emisi karbon.

Sejarahnya mobil listrik sudah ada sejak akhir abad ke 19 dan mengalami pasang surut. Sejak ditemukannya energi listrik, banyak ahli yang mencobanya sebagai penggerak kendaraan.

Pada tahun 2000an para produsen kendaraan menaruh minat kuat untuk mengembangkan kendaraan listrik didorong oleh situasi bahan bakar kala itu sangat tinggi.

Baca Juga: 12 Perempuan Tersohor Asal Sumatera Barat yang Jadi Istri Pejabat Tinggi Kaya Raya dan Artis Tajir Melintir

Semakin berkembangnya teknologi di dalam sistem kendaraan mobil listrik, dunia mengalami peningkatan antusiasme terhadap mobil listrik.

Perusahaan otomotif di dunia turut andil bersama-sama menarik masyarakat beralih ke mobil listrik secara signifikan.

Pergelutan inovasi dan teknologi memberikan peluang bagi masa depan untuk kemajuan yang berkelanjutan dengan energi ramah lingkungan dengan mengurangi emisi karbon sampai polusi udara.

Seiring berkembangnya teknologi, meskipun terbilang mahal mobil listrik semakin laris dan terdepan di berbagai negara.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Untuk Mengatasi Baterai Handphone yang Boros atau Cepat Habis: Nomor 4 Sulit Dihindarkan

Berikut daftar mobil listrik paling laris di dunia saat ini;

  1. BYD Automobile, adalah perusahaan otomotif Tiongkok yang berdiri sejak tahun 2003. Pada tahun 2010 BYD memiliki kapasitas produksi sebesar 700.000 unit. 

Menurut databoks, penjualan paling laris BYD ada pada beberapa tipe yaitu Song, Qin Plus, Seagull, Yuan Plus, Dolphin dan Han.

Pada tahun 2023 penjualan mobil listrik dengan berbagai tipe BYD berhasil mencapai angka 1,2 juta unit di semester pertama.

Pencapaian mobil listrik BYD menjadi paling laris di dunia dengan mayoritas pembelian dalam negeri juga didasari oleh Tiongkok menjadi pengguna mobil listrik terbanyak di dunia.

 Baca Juga: Wilmar Group Sedang Membuka Lowongan Specialist Trainee, Lulusan S1 Sebelum Usia 25 Tahun Yuk Merapat!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat