bdadinfo.com

Wajib Disimak! Kenali 5 Cara Aman Untuk Menghindari Pinjaman Online Ilegal - News

Kenali Cara Aman Untuk Menghindari Tindakan Pinjol Ilegal, Penting Disimak Bagi yang Bingung/ Jasindosyariah


- Saat ini, tuntutan untuk mendapatkan kepuasan diri dengan membeli apa saja, memang menjadi hal yang sulit dijelaskan secara jujur dan keterbukaan diri.

Karena, banyak dari mereka yang menganggap kebutuhan yang saat ini didapatkan merasa belum cukup, sehingga tak ayal ingin mencari jalan pintas untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Meskipun konsekuensi cukup berat, tetapi yang paling utama yaitu ketika ingin melakukan pinjaman dalam jumlah yang tidak tertentu, sehingga untuk melunasi hutang pasti membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Baca Juga: Lulusan SD Sederajat Bisa Lamar! Dibuka Loker PT Richtex Garmindo sebagai Operator Mesin Jahit

Pinjol menjadi pilihan yang tidak mudah, tetapi menjadi rumit jika melanggar aturan, karena peminjaman tersebut harus melalui prosedur yang tidak melawan hukum.

Inilah cara penting bagi konsumen, untuk bisa menghindari Pinjaman Online (Pinjol), tanpa harus memiliki hutang yang didapatkan, dan inilah caranya :

1. Jangan Tergiur Ajakan yang Bersifat Memaksa

Para Konsumen harus berhati-hati dengan keadaan berupa ajakan yang memaksa, biasanya pinjaman online ilegal menawarkan pinjaman melalui SMS dan dengan memasang iklan spam di halaman-halaman website.

Baca Juga: Menganalisis Suatu Pernyataan Termasuk Usaha atau Bukan, Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 77 Tabel 2.1

Kebanyakan pinjol ilegal yang dilakukan saat ini, akan mengirimkan pesan berupa kata-kata, angka dan menampilkan alamat link website dengan menggunakan nomor pribadi.

Jika mendapati iklan seperti itu, pastikan membaca dengan teliti, dan jangan langsung klik link yang ada, kalau perlu segera laporkan nomor tersebut kepada pihak yang berwenang.

2. Pastikan Rekam Jejak Digital

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan seperti kebocoran data pribadi ke institusi ilegal, sebaiknya perlu memeriksa dahulu legalitas dan rekam jejak digital pinjol yang akan digunakan.

Baca Juga: Uji Kompetensi Struktur Organ dan Jaringan Tumbuhan Bagian A dan B, Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 149-152

Pastikan identitas pemilik dan alamat kantor dari layanan pinjaman online tersebut, dan juga bisa melakukan perbandingan Perusahaan pinjol dengan membaca ulasan yang tertera dalam aplikasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat