bdadinfo.com

Masuki Tahun Terakhir Jokowi, Proyek Tol di Indonesia Mati-matian dikebut di Tahun 2024: JTTS Dibangun Siang Malam! - News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan jalan tol di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Foto: BPMI Setpres/Vico) (Foto: BPMI Setpres/Vico)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasuki periode akhir masa jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia.

Menjabat sebagai seorang presiden yang akan genap memimpin 10 tahun di tahun 2024 mendatang, Jokowi tetap sibuk di akhir masa jabatannya.

Salah satu yang menjadi perhatian utama dari pemerintahan Presiden Jokowi adalah digalakkannya pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Kota Paling Kaya di Sumatera Barat, Nomor 1 Pendapatan Warganya Hampir Rp100 Juta Per Tahun: Sultan Semua!

Tidak hanya terbatas di Pulau Jawa, pembangunan infrastruktur berlangsung di beberapa lokasi, antara lain di Pulau Sumatera, Kalimantan dan lain sebagainya.

Proyek pembangunan tersebut meliputi bandar udara, pelabuhan, akses jalan tol, dan lain sebagianya.

Salah satu yang paling sensasional adalah pembangunan infrastruktur jalan tol serentak dikerjakan di sejumlah daerah.

Baca Juga: Perjalanan Panjang Jembatan Selat Sunda Menjadi Jembatan Terpanjang di Dunia, Sekedar Wacana atau Mega Proyek Ambisius Selanjutnya?

Terkhusus di Pulau Sumatera, pembangunan jalan tol ini menjadi salah satu gebrakan luar biasa dalam kepemimpinan Presiden Jokowi.

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera hadir di Bumi Andalas untuk mengintegrasikan seluruh daerah melalui sebuah jalan tol.

Jalan tol sepanjang 2,800 km pun diupayakan pemerintah agar dapat menyambungkan kota-kota di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Mega Proyek Jembatan Termegah Batam-Bintan Semakin Nyata, Dana Fantastis Investor Siap Bangun Jembatan Sepanjang 14 Km: Rampung Tahun 2025!

Jalan Tol Trans Sumatera sendiri pada awalnya ditargetkan untuk tuntas tahap konstruksinya di tahun 2024.

Dengan demikian, berakhirnya jabatan Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara juga akan dibarengi dengan tersambungnya seluruh Pulau Sumatera melalui Jalan Tol Trans Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat