bdadinfo.com

Jokowi Segera Turun Takhta, Nasib Mega Proyek JTTS Setelah Tahun 2024 Simpang Siur: Mangkrak atau Lanjut? - News

Presiden Jokowi saat meresmikan salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan (Foto: BPMI Setpres/Rusman) (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memasuki tahap babak akhir dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebagaimana diketahui, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini digalakkan oleh Presiden Jokowi guna terciptanya kemudahan transportasi di Pulau Sumatera.

Sejak proyek pertama Jalan Tol Trans Sumatera yang dimulai pada tahun 2015 silam, jalan tol ini diharapkan dapat menghubungkan seluruh daerah di Pulau Sumatera melalui akses jalan tol di tahun 2024.

Baca Juga: Tambah Tol Baru! Daftar Jalan Tol Sumatera Selatan Kini Makin Panjang: Sekarang ke Lampung Cuma 3,5 Jam 

Berjalannya waktu, serangkaian masalah yang menerpa dan adanya pandemi Covid-19 yang merebak di seluruh dunia membuat pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini sedikit terganggu.

Meski demikian, pembangunan infrastruktur Jalan Tol Trans Sumatera ini tidak berhenti dan terus berlanjut hingga saat ini.

Meski dipastikan gagal memenuhi target terhubungnya seluruh daerah di Pulau Sumatera melalui jalan tol, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera terus diupayakan penyelesaiannya.

Baca Juga: Tidak Ada Nama Sumatera Barat! 5 Kawasan Metropolitan Raksasa ini Siap Dibangun di Pulau Sumatera: Makin Tertinggal deh Sumbar

Lebih lanjut, Presiden Jokowi sendiri pada tahun 2024 mendatang menjadi tahun terakhirnya menjabat sebagai Kepala Negara.

Menjelang berakhirnya kepemimpinan Presiden Jokowi, sejumlah proyek raksasa yang tahap konstruksinya tengah berlangsung akan ditinggalkannya.

Tentu, salah satu diantaranya adalah Jalan Tol Trans Sumatera. Lantas bagaimana nasib mega proyek Pulau Sumatera tersebut sepeninggalan Presiden Jokowi? 

Baca Juga: Wow! ExxonMobil Siap Bangun Kilang Minyak Terbesar Se-ASEAN Senilai Rp233 Triliun di Indonesia, Lokasinya di Sumatera?

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna menjelaskan, bahwa proyek tersebut mulai dibangun karena memperhatikan masyarakat.

Demi kepentingan masyarakat khususnya Pulau Sumatera, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini mulai dibangun oleh pemerintah pusat bekerja sama dengan pihak terkait.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat