bdadinfo.com

Asyik! Satu per Satu Proyek Tol Padang-Pekanbaru Tuntas, Perjalanan Secepat Kilat Sumatera Barat ke Riau Cuma 3 Jam Semakin Dekat Terwujud - News

Gerbang Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan yang tuntas di akhir tahun 2023 ini dan segera dibuka secara operasional menyabut libur Nataru (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Proyek pembangunan infrastruktur jalan tol sirip Padang - Pekanbaru semakin menunjukkan progres positifnya.

Jalan Tol Padang Pekanbaru yang memiliki panjang 254 km tersebut dibagi ke dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

Terbaru, salah satu dari keenam seksi tersebut telah mencapai tahap akhir dan akan tuntas pembangunannya di akhir tahun 2023 ini.

Baca Juga: Resmi Kalahkan Malaysia! Jalan Tol Indonesia Kini Jadi yang Terpanjang di ASEAN: Perjalanan Panjang itu Akhirnya Terbayarkan

Bahkan, jalan tol tersebut akan langsung dioperasikan secara fungsional oleh pemerintah untuk menyambut libur Nataru.

Tentunya momen tersebut sangat sayang untuk dilewatkan dimana masyarakat dapat menjajal langsung salah satu seksi Jalan Tol Padang Pekanbaru terbaru itu.

Terlebih jalan tol tersebut akan dibuka secara gratis oleh pemerintah sehingga masyarakat maupun pengendara yang hendak melintas tidak perlu khawatir akan dibebankan biaya tarif tol.

Baca Juga: Jadi yang Terpanjang di Indonesia, Tol 189  Km di JTTS ini Sanggup Pangkas Perjalanan dari 8 jadi Cuma 3 Jam: Auto Jadi Idola Baru 

Jalan Tol Padang Pekanbaru sendiri merupakan salah satu ruas jalan tol penting dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini akan menjadi feeder yang mengkoneksikan dua daerah penting di Pulau Sumatera, Riau dan Sumatera Barat.

Salah satu ambisi pemerintah dengan dibangunnya Jalan Tol Padang Pekanbaru ini adalah terciptanya waktu perjalanan yang lebih singkat antara Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Ternyata Jembatan Istimewa di Tol Bangkinang-Pangkalan Jumlahnya Ada 3, Jadi yang Pertama dan Belum Ada Tandingannya di JTTS

Selama ini, perjalanan dari Kota Padang ke Pekanbaru maupun sebaliknya berlangsung cukup lama.

Masyarakat diharuskan berkendara selama 9 jam lamanya melalui Jalan Lintas Sumatera agar sampai ke lokasi tujuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat