bdadinfo.com

Siap-siap Proyek Jalan Tol di Sumatera Barat Terkatung-katung! Jepang Memutuskan Menunda Pembangunan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan - News

alan tol sirip Sumatera Barat ke Pekanbaru Riau seolah tiada henti selama hampir lima tahun. Akhirnya, Jalan tol Sumatera Barat ini bakal terkatung-katung.

 

 - Terkait pembangunan proyek jalan tol sirip Sumatera Barat ke Pekanbaru Riau seolah tiada henti selama hampir lima tahun. Akhirnya, Jalan tol Sumatera Barat ini bakal terkatung-katung.

Baca Juga: Jepang Ancam Sumbar Harus Gerak Cepat! Jika Tidak Jalan Tol Pangkalan Pekanbaru Sejengkal Lagi Menembus Aspal Sumbar Suntikan Dananya Ditarik Kembali

Akhir 2023 memasuki tahun 2024 Forum Masyarakat Terdampak Jalan Tol 50 kota (Format) 50 Kota yang didampingi oleh Walhi Sumatera Barat mendatangi rumah dinas Gubernur Sumbar Rabu sore 24 Maret 2023 yang lalu.

Mereka datang untuk menjelaskan polemik pembangunan jalan tol di kampung mereka serta mengklarifikasi informasi bahwa Format dan masyarakat di lima Nagari menolak pembangunan jalan tol Sumatera Barat tersebut.

Di mana polemik jalan tol Sumatera Barat terutama yang menghubungkan Riau ini. Sebelumnya tentang proyek strategis nasional jalan tol di Pekanbaru yang ditambahkan dengan jalan tol sirip Sumatera Barat dari Padang hingga ke Riau.

Meskipun jalan tol Sumatera Barat merupakan jalan tol tambahan atau jalan tol sirip. namun kehebohannya ataupun prosesnya yang begitu alot.

Baca Juga: Jadi yang Terpanjang di Indonesia, Tol 189  Km di JTTS ini Sanggup Pangkas Perjalanan dari 8 jadi Cuma 3 Jam: Auto Jadi Idola Baru 

Dan juga menggemparkan dunia persilatan dan dunia pembangunan jalan tol ini menyita perhatian publik secara nasional.

Menurut catatan lewat jalan tol ini dimulai pada saat uang ganti rugi awal 4 Km Pertama yang dinilai uang ganti rugi benar-benar rugi dan tidak uang ganti rugi atau uang ganti untung

Kemudian di 4 Km Pertama kemudian Diperbaiki dengan ganti rugi yang kisaran tadinya mungkin di bawah Rp100.000 atau di Kisaran Rp50.000 ganti ruginya.

Kemudian meningkat menjadi 125.000-an Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat memanggil 13 tersangka kasus dugaan korupsi pembayaran ganti rugi lahan tol Padang Sicincin untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Siska Hilang di Tengah Erupsi Gunung Marapi, Tim SAR Sisir Kawasan Puncak

Dari sisi inilah kemudian justru uang ganti rugi itu dikorupsi oleh berbagai pihak termasuk dari masyarakat aparat maupun BPN Sumbar.

Kemudian berpadu dengan penolakan sebagian warga masyarakat yang juga diwadahi ataupun disampaikan oleh lembaga swadaya masyarakat semacam Walhi dan kawan-kawan sehingga proses rencana pembangunan jalan tol di Sumatera Barat hingga ke Riau ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat