bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Jogja Solo akan Dibuka Fungsional untuk Libur Nataru, Progres Pembangunan Jalur Telah Mencapai 70 Persen - News

Illustrasi Jalan Tol Jogja Solo untuk sambut libur nataru.  (Pexels / RDNE Stock Project)

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pengelola jalan tol Jogja Solo untuk menyambut libur Natal dan tahun baru atau Nataru.

Menurut RaraTV, di salah satu ruas jalan tol Jogja Solo masih terlihat beberapa alat berat seperti truk pengangkut tanah berseliweran.

Terlihat proses cor hanya difokuskan untuk satu jalur saja, karena hanya satu jalur akan dibuka fungsional seperti yang dilakukan saat arus mudik lebaran tahun ini.

Baca Juga: Erupsi Gunung Marapi Tutup Perjalanan Cinta Novita Intan Sari dan Putranya, Wahlul Alde Putra

Pada H-7 jalan ke arah Klaten akan dibuka, dan ke arah Kartasura akan dibuka H+7. Di kawasan exit tol ceper ini juga akan dibuat pos pengamanan fungsional.

Nantinya, pos itu akan digunakan untuk pengamanan dan pemecah arus dari tol Colomadu-Kartasura.

Rencana pengoperasian tol Solo Jogja secara fungsional dilaksanakan pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 terus dimatangkan.

Baca Juga: Intip Karir Doni Monardo, Eks Kepala BNPB yang Rela Nginap di Kantor untuk Perangi Covid-19

Saat ini, persiapan jalur dari STA 0 dari Kartasura-Sukoharjo sampai STA 13 di Karanganom-Klaten sudah mencapai 70 persen.

Panjang ruas yang direncanakan dibuka secara fungsional nanti sepanjang 13 km.

Hingga kini, persiapan masih terus dilakukan, dengan terlihat banyak sekali truk pengangkut tanah bekerja di jalan tol ini.

Baca Juga: Mengenal Bank Digital dan Perbandingannya dengan Bank Konvensional, Apa Bedanya?

Melihat ini, dapat dipahami bahwa proyek pembangunan tol Solo-Jogja di ruas exit tol ceper ini sedang dalam tahap aktif dan mengalami perkembangan yang positif.

Hal ini memberikan gambaran bahwa proyek ini berjalan sesuai rencana dan semakin mendekati penyelesaian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat