bdadinfo.com

Sekdaprov Sumbar Ajak Seluruh Pihak Maknai Peringatan HUT Daerah sebagai Momentum Evaluatif - News

Sekdaprov Sumbar Hansastri.  (Humas Pemprov Sumbar )

- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Hansastri mengajak seluruh pihak memaknai peringatan HUT sebagai momentum evaluatif untuk kemajuan daerah.

Sekdaprov Sumbar hadir mewakili Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bukittinggi Ke-239, Jumat, 22 Desember 2023.

Menurutnya, hal itu penting untuk memastikan setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Gubernur Mahyeldi Raih Anugerah Tokoh Keterbukaan Informasi Publik dari KI Sumbar

“Setiap peringatan HUT sebaiknya tidak hanya dimaknai secara seremonial, tapi juga dimaknai secara evaluatif bagi setiap daerah, agar jalannya roda pembangunan sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat setempat,” katanya.

Lebih lanjut, kata Hansastri, ajakan untuk memaknai secara evaluatif tersebut tidak hanya ditujukannya kepada Pemerintah Daerah semata tapi juga kepada unsur legislatif dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Bukittinggi. Tujuannya, agar Kota Bukittinggi menjadi sebuah kota yang betul-betul siap, baik secara regulasi maupun kebijakan untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Ajakan untuk melakukan evaluatif itu, tidak hanya kita tujukan kepada pemerintah daerah tapi juga kepada DPRD dan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Peringati HUT ke-17, DPD Partai Hanura Sumbar Santuni Anak Panti Asuhan

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, pihaknya telah dan akan terus mengoptimalkan pemanfaatan APBD untuk pemberdayaan masyarakat secara sosial dan ekonomi.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan, kita telah dan akan terus berfokus pada aspek pemberdayaan masyarakat secara sosial dan ekonomi, terutama yang terkait dengan pemenuhan hak dasar warga kota,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat