bdadinfo.com

Wow! Sulawesi Selatan Siapkan 1 Triliun untuk Proyek Penanaman Pisang, Ingin Jadi Nomor Satu Dunia - News

PJ Gubernur Sulsel melakukan tanam perdana proyek penanaman pisang (sulselprov.go.id)

- Rajamuda Sewang, Kepala Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, dengan keyakinan penuh menyambut program penanaman tanaman hortikultura yang digagas oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Ia melihat potensi besar program penanaman pisang yang digagas oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan ini untuk meningkatkan pendapatan petani dan memberikan solusi ekonomi di daerahnya.

Rajamuda telah menyiapkan lahan seluas 6.000 hektar di Desa Tanjonga untuk menanam pisang cavendish, sukun, dan nangka madu.

Baca Juga: Mickey dan Minnie Mouse Keluar dari Hak Cipta: Seni dan Kreativitas Menjadi Lebih Bebas

"Saya yakin program penanaman pisang cavendish, sukun, dan nangka madu dari Pak Gubernur akan memberikan solusi ekonomi bagi masyarakat, terutama petani. Lahan yang tersedia di Desa Tanjonga sangat mendukung," ungkap Rajamuda Sewang saat Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan untuk penanaman nangka madu di Desa Tanjonga pada Selasa, 2 Januari 2024.

Rajamuda menjelaskan bahwa saat ini, lahan yang sudah disiapkan untuk menanam sukun dan nangka madu mencapai 6.000 hektar, meskipun pada hari tersebut baru 10 hektar yang ditanam.

"Dari total lahan yang kami miliki, yaitu sekitar 6 ribu hektar, baru sekitar 10 hektar yang ditanami hari ini. Kami meyakini langkah ini akan memberikan dorongan yang signifikan untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Brutal! Pemimpin Oposisi Korea Selatan Lee Jae myung Ditikam saat Konferensi Pers di Busan: Begini Kronologinya

Pria tersebut memberikan apresiasi atas keseriusan Pj Gubernur Bahtiar dalam mendorong penanaman komoditas hortikultura di berbagai daerah di Sulsel, termasuk pisang cavendish, sukun, dan nangka madu.

"Semoga langkah yang diambil saat ini akan membawa hasil positif dan signifikan, serta meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Tanjonga," harap Rajamuda Sewang.

PJ Gubernur Sulses, Bahtiar Baharuddin menginisiasi penanaman pisang Cavendish di Provinsi yang dipimpinnya.

Baca Juga: Tanpa Motif Jelas, Pemimpin Partai Oposisi Korea Selatan Diserang Orang Tidak Dikenal saat Kunjungan ke Busan

Penanaman perdana sudah dilakukan di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone pada tanggal 7 Oktober 2023.

Rencananya, penanaman pisang ini akan dilakukan di atas lahan seluas 1 juta hektar dan akan panen perdana pada bulan April 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat