bdadinfo.com

Pengembangan Destinasi Wisata, Pemerintah Kecamatan Matur Gandeng Universitas Meta Media Padang - News

Pengembangan Destinasi Wisata, Pemerintah Kecamatan Matur Gandeng Universitas Meta Media Padang (IST)

- Pemerintah Kecamatan Matur melakukan kerjasama dengan Universitas Meta Media Padang dalam rangka memperbaiki destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

"Kerja sama ini berawal dari salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Meta Media Padang di Jorong Batu Baselo, Nagari Matur Hilir, Kecamatan Matur," ungkap Camat Matur, Subchan, Rabu 31 Januari 2024.

Menurutnya, UKM tersebut telah melakukan rehabilitasi sarana prasarana objek wisata di Batu Baselo.

"Pihak kecamatan melihat potensi yang ada dan menghubungi Universitas Meta Media Padang agar bisa bekerja sama dalam mengembangkan potensi wisata di kecamatan Matur," tambahnya.

Baca Juga: Turnamen Sepak Takraw Anak Nagari Tungka Diikuti 16 Peserta se-Sumbar

Subchan berharap Universitas Meta Media Padang dapat menjadi pendamping dalam pengembangan destinasi wisata, khususnya menjadikan Jorong Batu Baselo sebagai desa wisata.

"Direncanakan Desa Wisata Batu Baselo akan diluncurkan sebelum bulan Ramadan nanti," katanya.

Diketahui, Batu Baselo memiliki potensi wisata alam, religi, budaya, dan lain sebagainya. Kawasan ini juga merupakan bagian dari Geopark Ngarai Sianok-Maninjau.

"Potensi wisata diantaranya Pincuran Gadang sebagai tempat pemandian, Masjid Tua sebagai cagar budaya, Batu Baselo yang dulunya tempat musyawarah masyarakat, serta Aia Mambau dan destinasi lainnya," jelasnya.

Baca Juga: Tak Terkalahkan, Persikopa Kota Pariaman Melaju ke Babak Final Piala Soeratin U-17 Putaran Nasional

Subchan berharap dengan pendampingan dari Universitas Meta Media Padang, pengelolaan wisata di Kecamatan Matur dapat meningkat, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat setempat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat