bdadinfo.com

Tidak Seperti Sumbar yang Pembebasan Lahannya Ribet Setengah Mati, Proyek Tol di Daerah ini Dibangun Mulus Langsung Rampung dan Cantik Tanpa Kendala! - News

Jalan Tol Ujung Pandang di Sulawesi Selatan ini dibangun tanpa masalah pembebasan lahan  seperti yang terjadi pada proyek Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan sejumlah proyek infrastruktur jalan tol masih terus berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia.

Pembangunan jalan tol menjadi salah satu prioritas dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga berbagai proyek dilangsungkan di berbagai daerah.

Dalam pembangunannya sendiri acap kali menemui sejumlah halangan, salah satunya adalah perkara pembebasan lahan.

Baca Juga: Rezeki Nomplok! Pemda Sumatera Selatan Rampungkan Proyek Ratusan Rumah Kompleks Cantik, Hasilnya Langsung Dibagi Gratis ke Warga Sumsel

Dari banyaknya proyek pembangunan jalan tol yang berlangsung, beberapa diantaranya harus berjuang lebih keras untuk merampungkan proyek tersebut dikarenakan peliknya permasalahan pembebasan lahan.

Salah satu yang paling rumit adalah proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Jalan Tol Padang Sicincin merupakan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Deretan 5 Kabupaten Termiskin di Sumatera Barat, Ada Daerah yang Namanya Harum Dikenal Dunia Tapi Warganya Masih Banyak yang Melarat! 

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km ini diketahui telah memasuki tahun keenam pembangunan namun progresnya masih belum menyentuh 50 persen.

Salah satu kendala yang dihadapi adalah masalahan pembebasan lahan yang tak kunjung terselesaikan.

Akibatnya, proyek kebanggan masyarakat Sumatera Barat ini sempat tertunda pembangunannya selama beberapa waktu.

Baca Juga: Asyik! 2 Seksi Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Sudah Setengah Jalan, Bulan Juli 2024 Rampung Siap Digaspol 

Terbaru, Jalan Tol Padang Sicincin sedang dalam tahap percepatan pembangunan dan proyeknya ditargetkan tuntas di pertengahan tahun 2044 ini.

Nasib berbeda 180 derajat dialami oleh satu proyek pembangunan jalan tol di daerah satu ini, dimana pembangunannya sama sekali tidak ada masalah pembebasan lahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat