bdadinfo.com

Sebentar Lagi Ditinggalkan JTTS! 5 Manfaat dari Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang Sering Dilupakan sampai Bikin Kufur Nikmat - News

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghadirkan bayak perubahan bagi Pulau Sumatera. Seringkali perubahan tersebut tidak disadari oleh banyak pihak. (Dok: RRI)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tidak terasa telah hadir di Pulau Sumatera sejak tahun 2015 silam.

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini mulanya direncanakan dapat mengkoneksikan seluruh Pulau Sumatera melalui jalan tol di tahun 2024.

Sayangnya, rencana tersebut gagal terwujud dan pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera terus dimaksimalkan sebaik mungkin.

Baca Juga: Tidak Seperti Sumbar yang Pembebasan Lahannya Ribet Setengah Mati, Proyek Tol di Daerah ini Dibangun Mulus Langsung Rampung dan Cantik Tanpa Kendala!

Nasib Jalan Tol Trans Sumatera sendiri kini masih simpang siur karena pemerintahan baru tidak lama lagi akan hadir di Indonesia.

Dimungkinkan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini tidak akan dilanjutkan oleh Kepala Negara yang terpilih nantinya.

Meski demikian, Jalan Tol Trans Sumatera telah banyak memberikan manfaat bagi banyak masyarakat.

Baca Juga: Rezeki Nomplok! Pemda Sumatera Selatan Rampungkan Proyek Ratusan Rumah Kompleks Cantik, Hasilnya Langsung Dibagi Gratis ke Warga Sumsel

Berikut 5 (lima) manfaat hadirnya Jalan Tol Trans Sumatera yang sering kali dilupakan atau sering tidak terasakan perubahannya padahal kehadirannya telah membawa banyak perubahan bagi Pulau Sumatera.

  1. Membuka konektivitas antar wilayah 

pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dilak meningkatkan berbagai macam kegiatan ekonomi di pulau Sumatera sebagai salah satu pulau terluas di Indonesia.

Koneksi antar wilayah diperlukan untuk bisa membuka akses bagi daerah yang selama ini masih terisolir.

Baca Juga: Deretan 5 Kabupaten Termiskin di Sumatera Barat, Ada Daerah yang Namanya Harum Dikenal Dunia Tapi Warganya Masih Banyak yang Melarat! 

Selama ini akses dari satu provinsi ke provinsi di Pulau Sumatera sering terkendala oleh waktu tempuh yang cukup lama mengingat jarak yang panjang serta jalan lintas yang sempit.

Salah satunya adalah waktu tempuh dari Pelabuhan Bakauheni di Provinsi Lampung hingga ke Kota Palembang di Sumatera Selatan awalnya harus ditempuh dalam waktu 8 sampai 10 jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat