bdadinfo.com

JTTS Belum Habis! Dana Rp24 Triliun ini Siap Bangun Tol Terpanjang di Sumatera: Lagi-Lagi Provinsi Ini Paling Untung Kena Rezeki Nomplok  - News

Ilustrasi dari Jalan Tol Jambi-Rengat senilai Rp24 triliun yang akan menjadi jalan tol terpanjang di rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus bergelora dan tetap menjadi perhatian utama daerah-daerah di Pulau Sumatera.

Serangkaian proyek pembangunan jalan tol rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera ini terus dikejar oleh beberapa daerah.

Meski nasib Jalan Tol Trans Sumatera ini ke depannya tergantung dari calon presiden selanjutnya, akan tetapi proyek ini menunjukkan kalau pembangunannya belum habis. 

Baca Juga: Mantap! Ada Proyek Lama Senilai Rp500 Miliar yang Jalan Lagi di Padang, Progresnya Makin Kelihatan: Bakal Serap 3000 Tenaga Kerja

Baru-baru ini dikabarkan salah satu proyek pembangunan jalan tol yang sensasional dari Jalan Tol Trans Sumatera ini akan hadir di Pulau Sumatera.

Proyek tersebut adalah pembangunan jalan tol yang disebut akan menjadi ruas jalan tol terpanjang yang ada di rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Proyek tersebut termasuk ke dalam bagian utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.  

Baca Juga: Asyik! Perjalanan dari Padang-Solok Sebentar Lagi Jadi Lebih Aman dan Cepat, Flyover Sitinjau Lauik Segera Dibangun dalam Waktu Dekat

Adapun proyek yang dimaksud adalah pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat yang nantinya akan membentang sepanjang 198 km.

Dengan panjang yang nyaris 200 km, Jalan Tol Jambi Rengat ini akan menjadi yang terpanjang dan mengalahkan Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang - Panggang - Kayu Agung.

Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang - Panggang - Kayu Agung saat ini memegang status sebagai jalan tol terpanjang di rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera dengan panjang 189 km.

Baca Juga: Proyek Flyover Sitinjau Lauik Sudah di Depan Mata, Gubernur Sumatera Barat Siap Percepat Pembangunan: Targetkan Tahun 2025 Rampung!

Jalan Tol Jambi Rengat ini telah mendapatkan dana investasi sekira Rp24 triliun dari Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB).

Pembangunannya pun terus diupayakan oleh pihak terkait dan diharapkan dapat dimulai di tahun 2024 ini sebelum berakhirnya kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat