bdadinfo.com

Mantap! Ada Proyek Lama Senilai Rp500 Miliar yang Jalan Lagi di Padang, Progresnya Makin Kelihatan: Bakal Serap 3000 Tenaga Kerja - News

Pembangunan Basko City Mall di Kota Padang, Sumatera Barat yang diperkirakan memiliki nilai investasi Rp500 miliar dan akan menyerap 3000 tenaga kerja. (Instagram: basrizal_koto)

- Provinsi Sumatera Barat saat ini memiliki sejumlah proyek pembangunan yang tersebar di berbagai lokasi.

Selain mega proyek Jalan Tol Padang Sicincin yang sedang dilakukan percepatan, terdapat pula satu proyek di Ibu kota Provinsi Sumatera Barat, Padang.

Proyek tersebut adalah pembangunan pusat perbelanjaan yang diperkirakan memiliki nilai investasi mencapai Rp500 miliar.

Baca Juga: Asyik! Perjalanan dari Padang-Solok Sebentar Lagi Jadi Lebih Aman dan Cepat, Flyover Sitinjau Lauik Segera Dibangun dalam Waktu Dekat

Pusat perbelanjaan yang sedang dibangun tersebut adalah proyek pembangunan Basko City Mall di Jalan bypass Simpang Taruko, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Proyek pembangunan Basko City Mall ini dilakukan di atas lahan seluas 5 hektare dan direncanakan akan dibangun dengan menggunakan konsep hijau.

Pembangunan Basko City Mall ini sejatinya telah dimulai sejak hampir 11 tahun lalu, tepatnya pada 18 Mei 2013 saat pertama kali melakukan groundbreaking.

Baca Juga: Proyek Flyover Sitinjau Lauik Sudah di Depan Mata, Gubernur Sumatera Barat Siap Percepat Pembangunan: Targetkan Tahun 2025 Rampung!

Akan tetapi pembangunannya tertunda dan baru saja dilanjutkan kembali pada tahun 2023 lalu.

Adapun disebutkan terkait alasan tertundanya pembangunan Basko City Mall tersebut terkait kelayakan dari segi bisnis.

Setelah pihak terkait merasa pertimbangan dari berbagai aspek telah dianggap memenuhi kelayakan, maka pembangunan Basko City Mall ini pun dilanjutkan.

Baca Juga: Wow! Jembatan Baja Terkuat dan Terpanjang ini Hadir di Proyek Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara dan Aceh: Mau Sombong pun Boleh

Hingga awal tahun 2024 ini, pembangunan Basko City Mall terus berprogres dan semakin menunjukkan perkembangan.

Pusat perbelanjaan Basko City Mall ini diperkirakan akan menyerap tenaga pekerjaan hingga kurang lebih 3000 orang. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat