bdadinfo.com

Akhirnya Rampung 100 Persen! Konstruksi Pembangunan Jalan Tol Japek II Selatan Dilengkapi 3 Paket Ruas - News

Jalan Tol Japek II Selatan  (Eky Irdean )

- Pengerjaan mega proyek di Jakarta baru saja dinyatakan rampung secara keseluruhan mencapai 100 persen di ruas Jalan Tol Japek II Selatan. 

Ruas Jalan Tol Japek II Selatan yang dilengkapi dengan 3 paket sekaligus diantaranya Sukabungah - Kutanegara - Sadang. 

Sebelumnya, Kementerian PUPR dan BPJT masih terus melaksanakan percepatan penyelesaian Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan yang dibangun oleh PT Jasamarga Japek Selatan. 

Baca Juga: Update Terbaru Pembangunan Gedung Kementerian dan Istana Negara di IKN, Masih Dikebut dengan Giat

Saat itu masih progres konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Seksi 3 ruas Taman Mekar–Sadang sudah mencapai 45,98 persen yang ditargetkan akan rampung pada awal tahun 2022. 

Namun pada tahun 2022 masih dalam progres pembebasan lahannya juga telah mencapai progres sebesar 86,82 persen.

Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan memiliki panjang 64 Km yang terdiri dari 3 Seksi yakni Seksi 1 Jati Asih menuju Setu sepanjang 9,3km masuk ke dalam wilayah Kota Bekasi dan Kab. Bogor. 

Baca Juga: Para Perawan Wajib Baca! Enak Kali Tanpa Modal Jadi Pria Lajang Minangkabau Dibeli Oleh Calon Istrinya Ketika akan Dinikahkan

Ruas Jalan Tol Seksi 2 Setu menuju ke Taman Mekar sepanjang 24,85km yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bekasi. 

Seksi 3 dari Taman Mekar menuju Sadang sepanjang 27,85km yang masuk ke dalam wilayah Kab. Karawang dan Kab. Purwakarta.

Maka ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dari Sadang (Kabupaten Purwakarta) hingga Setu (Kabupaten Bekasi) akan terintegrasi dengan jaringan Jalan Tol Purbaleunyi.

Baca Juga: Epos Baru Sumatera Timur: Kota Tanjung Balai, Ibukota Penuh Makna di Balik Pemekaran Provinsi yang Bersejarah!

Sedangkan, JORR 2 Jalan Tol Cimanggis - Cibitung yang menyusul seksi 2 yang akan rampung pada tahun 2022 dan seksi 3 juga telah rampung tahun 2023 mendatang. 

Saat ini, ruas Jalan Tol Japek II Selatan sedang dalam tahap pembangunan yang nantinya setelah beroperasi sebagaimana dikutip dari bpjt.pu.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat