bdadinfo.com

Turut Bersedih! Istri dan Putra Gubernur Sumatera Barat Diramalkan Gagal Duduk di Kursi Megah DPRD dan DPR RI - News

istri dan anak Gubernur Sumbar tersebut diprediksi gagal meraih kursi di Pemilu 2024 ini. Hal itu diketahui berdasarkan real count KPU di laman pemilu2024.kpu.go.id.

 

- Kabar kurang membahagiakan datang dari Istri dan anak Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, turut serta menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut prediksi kedua keluarga yaitu Harneli (istri Gubernur Sumbar) dan Muhammad Taufiqur Rahman (anak).

Pada Pemilu 2024 ini, Harneli menjadi caleg di pemilihan legislatif DPR RI dengan daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Super Nekat Sambangi Menteri PUPR Agar Jalan Tol Padang Dikebut: Bagi Rakyat yang Menonak Tunjukkan Bukti Surat Kepemilikan Tanah Anda

Sedangkan sang anak, Muhammad Taufiqur Rahman, menjadi caleg DPRD Sumbar dari Dapil Sumbar 4 yaitu Pasaman dan Pasaman Barat.

Namun istri dan anak Gubernur Sumbar tersebut diprediksi gagal meraih kursi di Pemilu 2024 ini. Hal itu diketahui berdasarkan real count KPU di laman pemilu2024.kpu.go.id.

Berdasarkan data yang masuk hingga pukul 23.00 WIB pada Kamis (22/2/2024), Harneli yang berada di nomor urut 3, baru memperoleh 13.707 suara.

Baca Juga: Inilah Fakta tentang Hak Angket, Hak untuk Pelaksanaan Undang - Undang Kebijakan Pemerintah yang Berkaitan dalam Pemilu.

Perolehan suara Harneli ini masih di bawah caleg PKS lainnya. Yaitu, Rahmat Saleh dengan 35.349 suara dan Hermanto 20.562 suara.

Dari Dapil Sumbar 1, ada delapan kursi yang diperebutkan oleh para caleg untuk melaju ke Senayan.

Untuk sementara, delapan caleg yang diprediksi memperoleh kursi DPR RI yaitu Andre Rosiade (Gerindra) 62.635 suara.

Baca Juga: Menolak Lupa! Ibu Kota Sumatera Barat Bukanlah Padang Tapi Kota Bersejarah Ini Berada di Tepi Ngarai Sianok dengan Julukan Parijs van Sumatra

Kemudian, Lisda Hendrajoni (NasDem) 60.909, Athari Ghauthi Ardi (PAN) 51.954 suara, Alex Indra Lukman (PDIP) 36.567 suara, Rahmat Saleh (PKS) 35.359 suara, Zigo Rolando (Golkar) 32.446 suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat