bdadinfo.com

Pembangunan Infrastruktur Tahap Pertama IKN Capai Progres 70 Persen, Kantor Presiden Berbentuk Burung Garuda Raksasa - News

Pembangunan ibu kota negara Nusantara terus dikebut, terutama infrastruktur tahap 1 yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dengan target pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024.

- Terdapat kabar terbaru pembangunan IKN.

Pembangunan ibu kota negara Nusantara terus dikebut, terutama infrastruktur tahap 1 yang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Ini untuk mengejar target pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus tahun 2024. 

Baca Juga: Ahyeon Is Back!!! BABYMONSTER Umumkan Rilis Mini Album Perdana 'BABYMONS7ER' pada 1 April 2024

Upacara tersebut direncanakan akan digelar di lapangan upacara kawasan istana presiden di kawasan inti pusat pemerintahan IKN Nusantara.

Seperti yang dikutip dari YouTube Lensa Proyek, hingga saat ini, progres konstruksi infrastruktur tahap 1 sudah mencapai lebih dari 70.87%. 

Infrastruktur yang dibangun pada tahap awal ini meliputi Istana Presiden, Kantor Presiden, lapangan upacara, rumah tapak jabatan menteri, rumah susun aparatur sipil negara, Kantor Kementerian Koordinator, dan jalan tol IKN Nusantara.

Baca Juga: Kembangkan Aplikasi Retribusi Pelayanan Sampah, Pemko Padang Panjang Gelar Rakor

Salah satu infrastruktur yang menonjol secara visual adalah kantor presiden yang berbentuk burung garuda raksasa. 

Burung garuda tersebut telah tegak berdiri dengan bilah-bilah terpasang membentuk kepak sayap burung garuda, siap menyongsong visi Indonesia emas 2045. 

Burung garuda raksasa tersebut tampak berdiri megah di kawasan inti pusat pemerintahan ibu kota negara Nusantara.

Baca Juga: Sah! Jokowi Resmi Berikan Pangkat Istimewa Ini Kepada Prabowo Subianto, Sesuai UU Nomor 20 Tahun 2009

Burung garuda raksasa ini dirancang dengan bentangan sayap sepanjang 177 meter dan tinggi 77 meter. 

Bilah-bilah yang menyelubungi burung garuda tersebut terbuat dari baja anti korosi produksi PT Krakatoa Steel Persero. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat