bdadinfo.com

Horee! Sumatera Utara Nambah Jalan Tol, 1 Segmen Tol Baru Inilah Baru Saja Rampungkan Uji Laik Fungsi dari 4 Jadi Cuma 2 Jam, Siap Beroperasi Penuh - News

Jalan Tol Limapuluh-Kisaran, Sumut (Hutama Karya)

- Belum lama pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini diresmikan oleh Jokowi yakni ruas Jalan Tol Indrapura - Limapuluh di Sumatera Utara. 

Ruas Jalan Tol Indrapura – Kisaran seksi I Indrapura – Lima Puluh sepanjang 15,6km yang merupakan garapan yang dikelola oleh PT Hutama Karya Persero. 

Dengan pembangunan jalan tol ini diharapkan akan semakin banyak investasi dan investor yang datang untuk mengembangkan potensi. 

Baca Juga: Sekda Kota Pariaman Serahkan Bantuan untuk Korban Pohon Tumbang

Berbagai potensi yang ada di Provinsi Sumatra Utara dan meningkatkan kunjungan wisata ke destinasi seperti Danau Toba dan sekitarnya. 

Ada juga dengan mengefisienkan biaya logistik, meningkatkan daya saing daerah serta menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. 

Namun secara keseluruhan, pembangunan Jalan Tol Indrapura – Kisaran sepanjang 47,75 km yang dibagi menjadi 2 seksi dengan target penyelesaian pada tahun 2024.

Baca Juga: Sebrangi Laut! Jembatan Bitung-Lembeh Jalur Megah Hubungkan Sulawesi Utara ke Destinasi Wisata Eksotis Internasional, Masih jadi Mimpi Warga

“Khusus seksi II dari Lima Puluh – Kisaran sudah kita lakukan serah terima pekerjaan, selanjutnya kita menunggu jadwal Uji Laik Fungsi (ULF),"

"agar dapat segera mengantongi Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan bermanfaat bagi mobilisasi masyarakat,” ujar Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto.

Dalam kesempatan yang terpisah, Basuki mengatakan bahwa Jalan Tol ini tidak hanya bisa menurunkan biaya logistik dan waktu tempuh distribusi logistik.

Baca Juga: Tim Safari Ramadan Pemkab Pesisir Selatan akan Mengunjungi 15 Masjid

“Dengan mengantongi sejumlah penghargaan di bidang digitalisasi konstruksi, jalan tol ini tidak hanya akan mengintegrasikan berbagai,"

"kawasan-kawasan penting, tapi hasil akhir pengerjaannya berkualitas, tepat mutu, dan waktu,” ucap Budi Harto, Direktur Utama Hutama Karya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat