bdadinfo.com

Ditarget Rampung Juli 2024! Proyek Tol Padang-Sicincin Dikebut Mati-matian, HK Pastikan Konstruksinya Tidak Ngawur Asal Tuntas: Apa Benar? - News

Hutama Karya memastikan pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat berjalan sesuai standar meski silakukan percepatan. Tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: PUPR_BPJT)

- Pembangunan ruas jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong hingga awal tahun 2024 ini.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol di sejumlah daerah tengah dalam proses percepatan pembangunan. Salah satunya adalah Provinsi Sumatera Barat.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Padang Sicincin menjadi satu-satunya proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang konstruksinya sedang berlangsung di Sumatera Barat.

Baca Juga: Jalan Tol Padang-Sicincin Mantap Beroperasi di Bulan Juli 2024, Teknologi Super Canggih Didatangkan Kebut Pembangunan: Istimewanya Tol Sumatera Barat!

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri merupakan proyek jalan tol dengan panjang total lintasan mencapai 36 kilometer.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan Jalan Tol Padang Sicincin ini rampung konstruksinya pada bulan Juli tahun 2024.

Kementerian PUPR bahkan juga optimis jika Jalan Tol Padang Sicincin ini dapat dioperasikan secara fungsional pada bulan yang sama.

Baca Juga: Megahnya Pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin, Tol Pertama Sumatera Barat yang Punya Puluhan Jembatan dan Rest Area Besar Terlengkap: Rampung 2024!

Pihak pengembang Jalan Tol Padang Sicincin, Hutama Karya pun menyanggupi target pembangunan tol kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tersebut.

Pihak pengembang memastikan, meski konstruksinya dilakukan percepatan tetapi hasil yang dihasilkan tentu akan tetap sesuai mutu dan standar yang ada.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo menjelaskan bahwa pihaknya optimis dapat menuntaskan proyek ini sesuai target.

Baca Juga: Tol Padang-Sicincin Didesain Mobil Boleh Ngebut Kencang! ke Bukittinggi yang Dulu Berjam-jam Jadi Cuma 60 Menit, Sudah sampai Sini Progresnya

Lebih lanjut, pihaknya juga yakin jika konstruksi Jalan Tol Padang Sicincin ini akan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Laik Operasi.

Sebagai informasi, progres terkini dari Jalan Tol Padang Sicincin sendiri telah mencapai 55 persen pembangunan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat