bdadinfo.com

Puasa Ramadhan selama 30 Hari, Masjid Al-Akbar Balangan Terkenal di Sumatera Barat Ini Sediakan 200 Porsi Menu Buka Puasa, Apa Saja Ya? - News

Menu Bukber, Sumbar  (Freepik)

- Puasa ramadhan telah tiba pada Selasa 12 Maret 2024 yang sangat dinantikan oleh seluruh umat beragama Islam. 

Dalam upaya memperkuat fungsi dan pelayanan Masjid Agung Al Akbar Kabupaten Balangan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Saribuddin memberikan masukan dan arahan.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh pengurus masjid.

Baca Juga: Berdiri Sejak 1928! Sulawesi Tengah Terus Bikin Memori Bakal Dibangun RSUD Baru dan Berkelas, Gantikan Rumah Sakit Ini: Rampung 2024?

Serta instansi terkait pada Senin 11 Maret 2024 sebelum memasuki bulan Ramadhan di Sekretariat Pengurus Masjid Al Akbar Balangan.

Rapat yang digelar di ruang pengurus Masjid Agung Al Akbar Balangan ini menjadi momentum penting untuk membahas langkah-langkah strategis dalam memakmurkan masjid pada Ramadan.

Dalam kesempatan tersebut, Saribuddin mengatakan rapat koordinasi ini merupakan wujud komitmen bersama untuk memperkuat peran.

Baca Juga: Waduh! Pegel Macet Kerap Terjadi di Perlintasan Kereta Api Kasang, Gubernur Mahyeldi Usulkan Jembatan Terpanjang, Kecamatan Ini?

Ada juga masyarakat dalam menjaga dan mengembangkan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial.

"Melalui kolaborasi antara pengurus masjid dan instansi terkait, kita berharap dapat meningkatkan kualitas dan pelayanan masjid bagi umat Islam di Kabupaten Balangan," ujar Saribuddin. 

Saribuddin menekankan sangat pentingnya memperbaiki fasilitas dan memastikan persiapan yang matang saat bulan Ramadan.

Baca Juga: Berani Rogoh Dana Rp15,53 T! Ternyata Jembatan Baru dan Terpanjang Ini Bakal Jadi Penghubung Lintas Provinsi Tak Jauh dari Samarinda

"Bulan Ramadan merupakan momentum istimewa bagi umat Islam, oleh karena itu, kita perlu memastikan,"

"bahwa Masjid Agung Al Akbar siap menyambut kedatangan bulan suci ini dengan segala persiapannya," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat