bdadinfo.com

Berdiri Sejak 1928! Sulawesi Tengah Terus Bikin Memori Bakal Dibangun RSUD Baru dan Berkelas, Gantikan Rumah Sakit Ini: Rampung 2024? - News

RSUD Poso Terbaru, Sulteng (Pixabay)

- Pengerjaan proyek besar dari Sulawesi Tengah masih terus berlanjut hingga saat ini, salah satunya rencana pembangunan RSUD Baru. 

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baru yang rencananya bakal jadi berkualitas dengan mutu terbaik diberi nama "RSUD Poso" di Maliwuko, Kab. Poso. 

Sebelumnya telah melaksanakan penandatanganan perjanjian MOU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso bersama PT.SMI sebagai wujud kerjasama. 

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Bupati Agam Safari Ramadan ke Masjid Hingga Beberapa Hari ke Depan

Penandatanganan perjanjian MOU tersebut dilaksanakan oleh Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang, dan Direktur Operasional dan Keuangan PT. SMI, Bpk. Darwin T. Djajawinata pada Selasa, 8 Agustus 2023. 

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, juga merekomendasikan untuk membangun RSUD baru yang sesuai dengan standar mutu dan teknologi terbaru. 

Skema pembiayaan dalam pembangunan RSUD Poso melalui pinjaman daerah pada PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 80.000.000.000 dengan tenor 3 tahun.

Baca Juga: Sekdakab Agam Ajak Manfaatkan Bulan Suci Ramadhan Dengan Optimal

Berdasarkan Keputusan ini telah mendapatkan dukungan dari DPRD Kabupaten Poso melalui Keputusan Nomor 172/14/KEP.DPRD/2022.

Penandatanganan perjanjian yang diharapkan menjadi awal dari kolaborasi erat antara Pemda Poso dan PT. SMI dalam upaya meningkatkan percepatan pembangunan daerah. 

Selain itu, pembangunan RSUD Poso ini telah menjalankan peletakan batu pertama yang artinya pembangunan akan segera dikelola oleh PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI). 

Baca Juga: Salat Tarawih di Nagari Panampuang, Bupati Agam Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

Wagub, Ma’mun Amir yang hadir mewakili Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura berharap dengan dibangunnya RSUD Poso. 

RSUD Poso bisa membantu meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan untuk masyarakat di Wilayah Poso dan Sekitarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat