bdadinfo.com

Update Progres Pembangunan Ibu Kota Nusantara dan Kondisi Terkini Kawasan Inti Pusat Pemerintahan - News

Pada kesempatan kali ini, Jumat tanggal 15 Maret tahun 2024, dilakukan update progres pembangunan Ibu Kota Nusantara dengan fokus pada kondisi terkini kawasan inti pusat pemerintahan, termasuk Plaza Seremoni, Plaza Timur, dan Plaza Barat.

- Pada kesempatan kali ini, Jumat tanggal 15 Maret tahun 2024 akan kembali melihat kondisi terkini progres terbaru dari proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara

Pada kesempatan kali ini akan mengupdate bagaimana kondisi terkini dari kawasan inti pusat pemerintahan

Akan dilihat bagaimana perawatan di kawasan Plaza Seremoni, Plaza Timur, dan Plaza Barat. 

Baca Juga: Rusia Gelar Pemilu 2024, Berikut Nama Capres yang akan Jadi Lawan Vladimir Putin

Selain itu, juga akan melihat kelompok Kementerian, mulai dari Kemenko 1 hingga Kemenko 4, dan tentunya akan melihat pertumbuhan rumput lapangan upacara serta perkembangan dari sayap burung Garuda di kanan maupun kiri.

Sudah beberapa hari ini di kawasan Ibukota Nusantara tidak turun hujan, berbeda dengan di daerah Jawa yang sekarang banyak mengalami banjir. 

Terlihat di kawasan Plaza Seremoni, pohon-pohon dan juga rumput landscape masih sangat terawat karena terus dilakukan penyiraman dan perawatan di area Green area atau area hijau. 

Plaza Seremoni sendiri merupakan ruang terbuka hijau dan ruang terbuka publik yang bisa dikunjungi oleh semua orang saat berkunjung ke Ibu Kota Nusantara.

Baca Juga: Han So Hee Akhirnya Buka Suara Konfirmasi Pacaran dengan Ryu Jun Yeol, Tegaskan Tak Merebut dari Hyeri

Di bawah adalah mini amfiteater yang di seberangnya terdapat sebuah Embung, yaitu Embung Plaza Seremoni. 

Di antara embung-embung adalah akses untuk pejalan kaki yang ingin menikmati kondisi ruang terbuka hijau di Plaza Seremoni, biasa disebut dengan viewing deck.

Seperti yang dikutip dari YouTube WPS Channel, Lapangan Seremoni tepat di bawah kita juga terus dilakukan penyiraman dan perawatan. 

Lapangan Seremoni ini memiliki tipe rumput yang berbeda dengan lapangan upacara, sehingga lebih bagus di lapangan upacara. 

Gedung di bawah adalah gedung visitor yang lokasinya tepat di seberang kawasan istana dan kemungkinan nanti bisa diakses oleh masyarakat umum untuk melihat langsung kemegahan dan keindahan dari istana maupun kantor presiden.

Jalan feeder yang menghubungkan antara sumbu barat dan sumbu timur yang berada tepat di depan Istana Negara. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat