bdadinfo.com

Pria Taiwan Rela Rendam Kaki di Dry Ice hingga Harus Diamputasi demi Klaim Asuransi Rp20 Miliar, Gimana Nasibnya? - News

Pria Taiwan diamputasi demi klaim asuransi (Pexels.com)

Seorang pria berusia 24 tahun asal Taiwan rela merendam kakinya dalam dry ice hingga harus diamputasi demi mendapatkan pembayaran asuransi senilai 41 juta dolar Taiwan Baru atau setara Rp20 miliar.

Namun, penipuan asuransi tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Biro Investigasi Kriminal Taiwan (CIB) mengungkapkan bahwa pria bermarga Chang itu bersekongkol dengan mantan teman SMA-nya, Liao.

Baca Juga: Pelajar Asing di India Diserang saat Salat Tarawih di Asrama Kampus, Polisi Tangkap 2 Terduga Perusuh

Dilansir dari Taiwan News, Chang awalnya membeli beberapa polis asuransi dan mengajukan total delapan klaim cacat dari berbagai perusahaan asuransi.

Setelah itu, mereka menyusun rencana agar Chang terlihat seperti menderita frostbite (radang dingin) saat mengendarai skuternya pada malam hari yang dingin.

Dalam dakwaan yang dirilis CIB baru-baru ini, Chang dan Liao mengendarai skuter untuk membeli dry ice di Distrik Sanchong, Kota New Taipei, pada 26 Januari 2023.

Baca Juga: Potensi Pertumbuhan dan Pentingnya Perkebunan Sawit Indonesia dalam Industri Crude Palm Oil

Setelah itu, mereka kembali ke kediaman Liao di Distrik Zhongshan, Kota Taipei.

Liao kemudian mengikat Chang ke kursi menggunakan cable ties.

Sedangkan kaki Chang direndam ke dalam ember plastik berisi dry ice dari pukul 02.00 dini hari hingga pukul 12.20 siang.

Baca Juga: Haiti Kacau Karena Kekerasan Geng, Jutaan Warga Terancam Kelaparan hingga Angka Penjarahan Meningkat

Liao juga sempat mengambil foto saat Chang merendam kakinya ke dalam dry ice.

Pada 28 Januari, Chang dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani perawatan selama seminggu, kedua kaki Chang terpaksa diamputasi di bawah lutut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat