bdadinfo.com

Berpengalaman, Bupati Agam Lantik Ricky Eka Putra sebagai Camat Lubuk Basung - News

Berpengalaman, Bupati Agam Lantik Ricky Eka Putra sebagai Camat Lubuk Basung  (Humas Pemkab Agam )

- Ricky Eka Putra sosok camat muda yang akan berikan semangat baru terhadap Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Diketahui, Ricky Eka Putra sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak di pemerintahan.

Mulai dari kasi di Kecamatan Tanjung Raya, Sekretaris Camat Palembayan, hingga menjadi Camat Malalak dan IV Koto.

Baca Juga: Bupati Agam Lantik Al Hafidh Jadi Camat Tanjung Raya

Kini alumnus IPDN angkatan XVII itu, pulang kampung untuk memimpin Lubuk Basung, yang sudah dilantik Bupati Agam Dr.H.Andri Warman, Kamis, 21 Maret 2024 lalu.

Dari berbagai pengalaman itu, Andri Warman minta Ricky Eka Putra dapat melahirkan ide dan gagasan yang brilian, dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Lubuk Basung disegala bidang.

“Camat perpanjangan tangan bupati di kecamatan. Kita minta turut menyukseskan program yang telah dirancang terutama di bidang pendidikan,” ujar Andri Warman saat pimpin Sertijab Camat Lubuk Basung, di aula kantor camat itu, Senin, 25 Maret 2024.

Baca Juga: Berbekal Surat DKPP Agam dan TPID, Bank Nagari Lubuk Basung Hadirkan Promo Bahan Pangan

Untuk itu, diharapkannya camat yang baru dapat mengedepankan sikap terbuka, membina komunikasi serta mengutamakan kepentingan masyarakat dan aspiratif.

“Mewujudkan hal ini kita minta untuk meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan, mengembangkan skill kepemimpinan, serta menciptakan suasana kerja kondusif dan kebersamaan,” pintanya.

Dikatakan, Lubuk Basung merupakan pusat pemerintahan serta etalase Kabupaten Agam. Sehingga pembangunan di Lubuk Basung, mencerminkan wajah Kabupaten Agam secara keseluruhan.

Nasrial Dt.Asalabiah dalam Sertijab Camat Lubuk Basung menyampaikan bahwa Ricky Eka Putra putra asli Lubuk Basung dan kini diamanahkan untuk memimpin daerah asalnya.

“Saya sudah mengenalinya sejak kecil, dengan semangat muda, tenaga dan pikirannya kita yakin beliau mampu menjadikan Lubuk Basung lebih baik,” ujarnya.

Sekretaris LKAAM Kabupaten Agam itu menyadari, jadi pemimpin di kampung halaman tidak mudah dan penuh risiko.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat