bdadinfo.com

Kue Lebaran Paling Terpopuler di Sumatera Barat yang Sangat Lezat dan Ikonik, Nomor 2 Rasanya Joss Bikin Pingin Pulang Kampung - News

Kue Lebaran Paling Terpopuler di Sumatera Barat yang Sangat Lezat dan Ikonik, Nomor. 2 Rasanya Joss Bikin Pingin Pulang Kampung

 

 - Saat ldul Fitri tiba kue Tradisional Khas Sumatera Barat, tentunya ikut menyemarakan perayaan Hari Raya idul Fitri dengan sajian makan dan kue lebaran khas daerahnya masing-masing.

Memang, Kue Tradisional Khas Sumatera Barat tak terkecuali Ranah Minang, Sumatera Barat yang selalu punya keragaman kuliner yang lezat dan ikonik.

Bagi anda yang akan melancong ke Ranah Minang, kamu akan menemukan banyak Kue Tradisional Khas Sumatera Barat.

Baca Juga: Resep Kue Semprit Ketan Hitam Manis Aromanya Harum, Bahan Sederhana Mudah Diikuti! Cocok untuk Camilan Lebaran

Begitupun jenis kue lebaran di Minang tergolong unik dan selalu dirindukan, terlebih untuk para perantau yang hanya bisa menikmatinya dalam momen lebaran.

Deretan Kue Tradisional Khas Sumatera Barat yang Sajikan Saat Lebaran, Rasanya Bikin Lidah Bergoyang-goyang dan Bikin Kangen Pulang Kampung   sebagai berikut:

1. Kue Sapik

Kue Sapik ini sebetulnya memiliki kemiripan dengan kue semprong. Jika kue semprong berbentuk tabung yang digulung, maka kue sapik berbentuk pipih yang dilipat berbentuk kipas.

Baca Juga: Resep Kue Kastengel Keju Lebaran ala Puguh Kristanto Tanpa Mixer Cuma Pakai Telfon Cocok untuk Pemula!

Kue Sapik berbahan dasar tepung beras, gula pasir, santan dan telur serta bubuk kayu manis.

Dinamai kue sapik karena pembuatannya dilakukan dengan cara disapik (jepit), dimana adonan basah pada kue dituangkan dalam sebuah cetakan yang dijepit, kemudian di bakar di atas api.

Saat sudah matang, kue ini dibentuk seperti kipas, segi empat atau panjang. Pembuatannya memang terlihat sederhana.

Namun tetap dibutuhkan kesabaran dan keuletan yang tinggi dalam prosesnya.

karena tak jarang kue hangus di dalam cetakan maupun ada kue yang tak bisa dibentuk jika terlalu lama setelah dikeluarkan dari cetakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat