bdadinfo.com

Update Progres Kawasan Inti Pusat Pemerintahan di Ibukota Nusantara pada Maret 2024 - News

Diberikan update terbaru tentang progres kawasan inti pusat pemerintahan di Ibukota Nusantara, termasuk perkembangan kemenko-kemenko, area kawasan istana, dan kantor presiden.

- Pada sore hari ini di kawasan ibukota Nusantara pada Jumat tanggal 29 Maret tahun 2024, cuaca sangat cerah setelah hujan turun di pagi hari, menghiasi kawasan di sekitar KPP. 

Pada kesempatan ini, akan mengupdate progres terbaru dari kawasan inti pusat pemerintahan, termasuk perkembangan kemenko-kemenko dan area kawasan istana serta kantor presiden.

Kita mulai dengan melewati ruang terbuka publik dan ruang terbuka hijau, seperti Plaza Ceremony dan Plaza Binetka, serta jalan Grande yang menghubungkan KPP dengan kawasan Beranda Nusantara. 

Baca Juga: Riau Membuat Sejarah Baru Seperti IKN! Ibu Kota Provinsi Riau Pindah ke Lokasi Kota Kecil dan Sudah Disetujui Presiden RI

Di bawah, terdapat perawatan kawasan sumbu kebangsaan dan Mini Amphitheater, serta kolam retensi atau embung yang sedang dilakukan perawatan.

Selanjutnya, melihat penataan landscape di sekitar gedung visitor dengan adanya Monding atau Bukit Teletabis di sisi kiri dan kanan, menghadap langsung ke arah kawasan istana. 

Seperti yang dikutip dari YouTube WPS Channel, di tengah-tengahnya, gedung visitor dengan pohon-pohon ekaliptus yang dipertahankan melewati gedung tersebut.

Baca Juga: ASN dari DKI Jakarta Bersiap Menuju Ibu Kota Nusantara: Program Work From IKN dan Persiapan Perpindahan Pertengahan 2024

Kemudian, melihat embung pembatas antara kawasan istana, jalan feeder, dan lapangan upacara di depan Istana Negara. 

Di atas jalan feeder yang menghubungkan sumbu kebangsaan sisi Timur dan Barat, terdapat jalan yang sedang dikerjakan secara masif di sisi barat KPP.

Update dilakukan juga untuk kemenko 3 dan 4 yang sudah mencapai top level dengan pekerjaan finishing yang sedang dilakukan. 

Di area kemenko 4, ada pembangunan jalan sumbu kebangsaan sisi barat yang semakin masif. 

Kemudian, kita melihat pembangunan kemenko 1 yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya Persero Tbk.

Visualisasi lokasi dari kemenko 3 dan 4 yang strategis berada di depan kawasan istana juga disampaikan. 

Selanjutnya, kita melihat perkembangan Embung KPP 1A yang memiliki jogging track di sekelilingnya untuk memanfaatkan fasilitas olahraga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat