bdadinfo.com

ASN dari DKI Jakarta Bersiap Menuju Ibu Kota Nusantara: Program Work From IKN dan Persiapan Perpindahan Pertengahan 2024 - News

ASN dari DKI Jakarta Bersiap Menuju Ibu Kota Nusantara (setkab.go.id)

- Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di DKI Jakarta tengah bersiap-siap untuk melakukan perpindahan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada pertengahan tahun 2024.

Proses perpindahan ini merupakan bagian dari Tahap I Pembangunan Ibu Kota Negara 2022-2024 yang telah dimulai secara bertahap.

Kloter awal ASN dijadwalkan untuk mulai mengisi kantor pemerintahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN pada paruh kedua tahun 2024.

Baca Juga: Mengulik Helena Lim Si Crazy Rich PIK yang Ditahan Atas Kasus Korupsi Timah, Punya Rumah Mewah dengan Salon Pribadi!

Sejak akhir tahun 2023, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) telah meluncurkan program Work From IKN, yang bertujuan untuk memberikan pengenalan dan pengalaman kepada para ASN terkait dengan lingkungan kerja di IKN.

Program ini berlangsung hingga tahun ini dan telah mendapat respons positif dari para ASN yang telah mengikutinya.

Melalui program ini, para ASN dapat merasakan secara langsung perkembangan pembangunan IKN dan mempersiapkan diri untuk perpindahan nantinya.

Baca Juga: Crazy Rich PIK Helena Lim Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Korupsi Timah, Langsung Ditahan Kejagung

Pada bulan November 2023, sebanyak 22 ASN dari Kementerian Keuangan dan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas telah mengikuti program Work From IKN.

Mereka tinggal di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di kawasan inti IKN selama dua hari untuk merasakan suasana kerja dan tinggal di sana.

Salah satu peserta program, Devi dari Kementerian Keuangan, menyatakan bahwa pengalaman ini memberikan wawasan baru baginya.

Baca Juga: Tak Cukup Coret Lolly dari Daftar Ahli Waris! Nikita Mirzani Kini Hapus Tato Nama sang Anak di Punggung

Melalui kunjungannya ke IKN, Devi melihat persiapan infrastruktur dan fasilitas yang telah disiapkan untuk pembangunan kantor-kantor pemerintahan.

"Ternyata sudah tertata untuk pembangunannya,” ujar Devi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat