bdadinfo.com

Safari Ramadan di Masjid Al Muqamah Olo, Sekda Kota Padang Andree Algamar Sampaikan Tiga Info Penting - News

Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar bersama rombongan mengunjungi Masjid Al Muqamah yang berada di Jl. Ujung Pandan No.3, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Minggu, 31 Maret 2024. (Humas Pemko Padang )

- Memimpin Tim IV Safari Ramadhan Kota Padang, Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar bersama rombongan mengunjungi Masjid Al Muqamah yang berada di Jl. Ujung Pandan No.3, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Minggu, 31 Maret 2024.

Sekda Kota Padang ini menyampaikan 3 hal penting di hadapan jamaah sesuai melaksanakan ibadah salat tarwih dan witir berjamaah.

Hal pertama yang disampaikannya adalah terkait perlunya dukungan semua pihak terlibat mencegah terjadinya tawuran dan balap liar yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga: Ramadhan Runway 2024 Ditabuh, Genny Hendri Septa: Bisa Memacu Pelaku Ekraf di Kota Padang

"Saya harapkan masyarakat Kota Padang khususnya yang berada di Kelurahan Olo ini dapat menghindari terjadinya hal negatif tersebut. Sangat membahayakan keselamatan bagi anak-anak kita," pintanya.

"Kepada Camat bersama Lurah serta didukung Ketua LPM, RW dan RT, mari kita kendalikan wilayah kita. Terkhusus bagi para orang tua, agar menjaga anak-anaknya. Pastikan mereka sewaktu di malam hari sudah berada di rumah. Karena tawuran sering terjadi pada malam hingga dini hari," tambah Sekda.

Sementara itu pesan kedua Sekda Kota Padang menginformasikan terkait akan dibukanya penerimaan CPNS di tahun 2024 untuk di kementerian/lembaga dan di Pemko Padang.

Baca Juga: Berdedikasi Tinggi, Wako Padang Hendri Septa Puji Kinerja Jajaran Satpol PP, Damkar dan BPBD

"Bagi yang anak-anak Bapak/Ibu yang berminat agar disampaikan untuk menyiapkan diri mulai saat ini, sehingga di waktu seleksi nanti bisa diterima," lanjutnya mengingatkan.

Terakhir Andree juga meminta warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Mari kita jaga daerah kita dari sampah. Manfaatkanlah bank sampah yang ada, sehingga sampah yang dihasilkan dari rumah tangga dapat dipilah dan bernilai ekonomis."

"Hal ini juga upaya kita untuk mengurangi jumlah sampah yang diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) Air Dingin yang mencapai lebih 600 ton per harinya," pungkas Sekda sembari menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp 15 juta untuk Masjid Al Muqamah.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Sekda Andree sejumlah pimpinan OPD, Camat Padang Barat Pagara Anas beserta Lurah se-Kecamatan Padang Barat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat