bdadinfo.com

Kalimantan Timur Bersorak Gembira! Susahnya Perekonomian, Kabupaten Ini Sampai Rela Segera Dibangun Jembatan Terpanjang Demi Warga... - News

Jembatan Sebulu, Kaltim (Freepik)

- Kalimantan Timur masih terus berlanjut terkait perihal proyek pembangunan dalam jangka panjang termasuk Jembatan terpanjang.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana membangun sebuah jembatan penghubung di Kecamatan Sebulu pada tahun 2024. 

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengatakan, anggaran sebesar Rp203 miliar telah mengalokasikan untuk tahap pertama pembangunan proyek ini. 

Baca Juga: Sangar! Jalan Tol Kebanggaan Provinsi Riau ini Catatkan Hampir 20 Ribu Kendaraan Melintas Dalam 1 Hari: Jadi Salah Satu Andalan Pulau Sumatera

Dengan menggunakan anggaran tersebut berasal dari APBD-Murni 2024 dalam pembangunan Jembatan Sebulu

Proses pembebasan lahan sudah hampir rampung terutama di Desa Sebulu Modern selain anggaran tambahan sebesar Rp500 miliar untuk struktur jembatan. 

Persiapan untuk pembangunan tersebut telah dilakukan dengan serius oleh pemerintah daerah yakni pembebasan lahan di kedua sisi lokasi jembatan.

Baca Juga: Lembaga Keuangan Bank, Pengertian dan Contohnya, Kunci Jawaban IPS Kelas 8 Halaman 194 195 Kurikulum Merdeka

“Pembangunan Jembatan Sebulu di Kukar akan menjadi tonggak penting bagi perkembangan ekonomi di wilayah tersebut,” 

“Pembangunan ini telah dinantikan oleh masyarakat setempat,” tutur Rendi pada Kamis 21 Maret 2024.

Diharapkan pembangunan jembatan ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi perekonomian dan kemajuan infrastruktur di Kec. Sebulu.

Baca Juga: Waduh! Seksi Jalan Tol Padang-Pekanbaru ini Diserbu Puluhan Ribu Kendaraan: Volume Lalu Lintas Tembus 110 Persen

Proyek tersebut juga menjadi salah satu prioritas pembangunan strategis Pemkab Kukar pada tahun 2024 sebagaimana dikutip dari kaltimnow.id.

Konektivitas antar wilayah yang hubungkan antar kecamatan satu dan lainnya menjadi salah satu prioritas pada program visi misi Kukar Idaman. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat