bdadinfo.com

Waduh! Seksi Jalan Tol Padang-Pekanbaru ini Diserbu Puluhan Ribu Kendaraan: Volume Lalu Lintas Tembus 110 Persen - News

Ilustrasi Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang di Provinsi Riau yang mengalami kenaikan volume lalu lintas (VLL) sebanyak 110 persen. (Instagram: sscbatam)

- Memasuki puncak arus balik lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024 sejumlah ruas jalan tol alami kenaikan volume lalu lintas (VLL).

Salah satunya yang juga mengalami kenaikan volume lalu lintas adalah seksi jalan tol yang ada di Provinsi Riau.

Jalan tol tersebut merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang merupakan jalan tol sirip atau feeder dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Anti Mainstream! Wisata Keren Gratis di Sumatera Utara ini Jaraknya Cuma 10 Menit dari Jalan Tol Indrapura-Kisaran 

Adapun seksi jalan tol yang  mengalami kenaikan volume lalu lintas yang signifikan di Provinsi Riau adalah Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim mengatakan, peningkatan ini menunjukkan terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan arus balik lebaran.

Kenaikan volume lalu lintas yang terjadi pada Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang terbilang sangat tinggi. Mencapai 110 persen dari hari-hari normal.

Baca Juga: Jalan Tol di Riau Menggila, Lebih dari 30 Ribu Kendaraan Melintas Dalam Sehari saat Arus Balik Lebaran Idulfitri 2024: Puncaknya Hari ini!

Diketahui, kendaraan yang melintasi Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang mencapai 10.618 kendaraan.

Menariknya, angka tersebut merupakan hasil pengamatan yang dilakukan hanya dalam kurun waktu 1 hari saja.

Data volume lalu lintas dicatat pada periode H+3 dan H+4 lebaran atau tanggal 12-13 April tahun 2023.

Baca Juga: Nggak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Keliling Asia Paket Lengkap Bisa Dirasakan dalam 1 Tempat  di Riau, Cuma 5 Menit dari Jalan Tol Pekanbaru-Dumai!

Lebih lanjut, jumlah total kendaraan yang melintas di jalan tol yang ada di Riau mencapai 30 ribu lebih.

Setidaknya terdapat 33.565 kendaraan melintas yang terhitung akumulasi dari keseluruhan jalan tol yang membentang di tanah Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat