bdadinfo.com

Nggak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Keliling Asia Paket Lengkap Bisa Dirasakan dalam 1 Tempat  di Riau, Cuma 5 Menit dari Jalan Tol Pekanbaru-Dumai! - News

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau ini menyajikan sejumlah tempat wisata menarik dan juga kuliner khas yang autentik. (Dok: media center riau)

- Sejumlah tempat wisata dan kuliner terkenal ini dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat dikunjungi karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari tol.

Salah satunya adalah tempat wisata dan kuliner khas Provinsi Riau yang dapat dijangkau dengan mudahnya karena hanya berjarak 5 menit dari Jalan Tol Pekanbaru dumai.

Bagi pengendara yang berada di Pekanbaru, dapat mengajak keluarga mengunjungi Kota Dumai melalui Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata dan Kuliner Legendaris di Sumatera Selatan, Cuma 10 Menit dari Gerbang Tol Palembang-Indralaya: Murah Meriah Mulai dari Rp4 Ribuan!

Setibanya di Dumai, pengendara dan keluarga dapat mencoba suasana makan di pinggir pantai sambil menikmati makanan laut di Resto Kampung Nelayan.

Resto Kampung Nelayan terletak di Jl. Soekarno – Hatta berjarak sekitar 40 menit dari Gerbang Tol (GT) Dumai dengan membayar biaya tari melintas tol sebesar Rp 171.500,-.

Setelah itu di Kota Dumai juga, melalui Jalan Tol Pekanbaru Dumai pengendara juga bisa mengunjungi wisata alam Pantai Teluk Makmur atau Hutan Mangrove Dumai.

Baca Juga: Hampir 200 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun 2024, Sosok ini Dinilai Paling Bertanggung Jawab Sukseskan Arus Mudik: Sempat Tengok Proyek Sumatera Barat!

Sedangkan untuk arah sebaliknya, bagi pengendara jalan tol dari arah Dumai ke Pekanbaru yang ingin merasakan sensasi berlibur bak keliling Asia, pengguna dapat berkunjung ke satu tempat menarik ini.

Tidak jauh dari Jalan Tol Pekanbaru Dumai, pengendara dapat mengunjungi wisata Asia Heritage yang terletak sekitar 5 menit saja dari GT Pekanbaru.

Wisata Asia Heritage ini tepatnya berlokasi di Jl. Yos Sudarso No.12 atau dapat menyantap masakan khas melayu di Pondok Gurih Alas Daun atau RM. Patin Yunus.

Baca Juga: Wajah Baru JTTS! Jalan Tol Trans Sumatera Kini Sediakan 6 Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, Cek Lokasi Lengkapnya

Pada tempat ini, Anda dapat merasakan sejumlah tempat wisata layaknya berkunjung di negara-negara di benua Asia.

Jalan Tol Pekanbaru Dumai sendiri merupakan salah satu jalan tol penting dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat