bdadinfo.com

Jalan Tol di Riau Menggila, Lebih dari 30 Ribu Kendaraan Melintas Dalam Sehari saat Arus Balik Lebaran Idulfitri 2024: Puncaknya Hari ini! - News

Kepadatan arus lalu lintas di jalan tol yang ada di Riau. Tol rangkaian Jalan Tol trans Sumatera (JTTS) dipadati saat arus balik lebaran Hari raya Idulfitri 2024. (Dok: Media Center Riau)

- Memasuki arus balik Lebaran tahun 2024, volume lalu (VLL) yang  melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) semakin tinggi.

Tak terkecuali dengan ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Riau. Beberapa jalan tol yang ada di Bumi Lancang Kuning ini banyak dilintasi kendaraan.

Angka kendaraan yang melintas di jalan tol yang ada di Riau ini juga terhitung sangat banyak pada arus balik lebaran Hari raya Idulfitri ini.

Baca Juga: Nggak Perlu ke Luar Negeri, Wisata Keliling Asia Paket Lengkap Bisa Dirasakan dalam 1 Tempat  di Riau, Cuma 5 Menit dari Jalan Tol Pekanbaru-Dumai!

Bahkan, pada periode H+3 dan H+4 Lebaran atau 12-13 April, ada sebanyak 33.565 kendaraan yang melintas di seluruh jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Riau.

Adapun 3 (tiga) ruas jalan tol di Riau yang dilintasi pengendara, yakni Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang, Jalan Tol Pekanbaru Dumai, dan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan, peningkatan ini merupakan tanda terjadinya kenaikan mobilitas saat arus balik lebaran di Provinsi Riau.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata dan Kuliner Legendaris di Sumatera Selatan, Cuma 10 Menit dari Gerbang Tol Palembang-Indralaya: Murah Meriah Mulai dari Rp4 Ribuan!

Adjib memprediksi puncak arus balik di Jalan Tol Trans Sumatera akan terjadi pada hari ini, tepatnya H+4 Lebaran yaitu pada tanggal 14 April 2024. 

Meski demikian,  terkait arus lalu lintas di Jalan Tol Trans Sumatera, pihaknya akan terus menginformasikan perkembangan terkini secara berkala. 

Lebih lanjut, ia mengimbau pengguna jalan tol sebelum melanjutkan perjalanan untuk selalu dan terlebih dahulu mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi.

Baca Juga: Hampir 200 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun 2024, Sosok ini Dinilai Paling Bertanggung Jawab Sukseskan Arus Mudik: Sempat Tengok Proyek Sumatera Barat!

Tidak kalah pentingnya untuk memastikan kondisi pengemudi prima dan tidak memaksakan diri mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Selain itu, tidak lupa untuk mempelajari tarif Jalan Tol Trans Sumatera  dan memastikan kartu uang elektronik dalam kondisi baik, saldo tercukupi sebelum melakukan perjalanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat