bdadinfo.com

Perkampungan di Kalimantan Timur Inilah Bakal Segera Hadir Konstruksi Proyek PLTS Termegah dan Baru Bikin Warga Tangis Bahagia! - News

PLTS Termegah, Kaltim (Freepik)

- Konstruksi pembangunan proyek strategis nasional di Kalimantan Timur masih dalam perencanaan yang akan segera dibangun yakni PLTS termegah.

Diketahui PLN ULP Tanjung Redeb optimis Kampung Teluk Alulu di Kecamatan Maratua, Berau akan teraliri listrik 100 persen pada tahun 2024 ini. 

Hal tersebut yang merupakan upaya untuk pemerataan akses listrik dan mendorong perekonomian masyarakat di daerah terluar.

Baca Juga: Pasca Gempa di Palu, Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Jembatan Terpanjang di Kabupaten Parigi Moutong, Kapan Dimulai?

"Proses pembangunan tiang listrik di Teluk Alulu sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 2023 lalu,”

“Dan targetnya akhir 2024 ini, semoga ini terealisasi dan bisa melayani listrik warga di sana,” tutur Manager PLN ULP Tanjung, Redeb Ikrarda, Tegar Pambudi.

Menurut Tegar, meski ada kendala kontur tanah berwujud batu karang saat proses pemasangan pondasi tiang listrik di Teluk Alulu.

Baca Juga: Bupati Super Jenius Bertangan Dingin! Perjuangan Nasib Rakyatnya Dukung Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan demi Kemajuan Nagarinya

Namun progres melayani listrik di Teluk Alulu sudah masuk skema pembangunan di 2024 mendatang saat itu. 

Meskipun saat ini sudah ada Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Tanjung Bahaba Kampung Teluk Alulu.

Ikrarda merasa optimis daya listrik bisa selalu maksimal untuk pemukiman warga setempat hingga 200 Kw.

Baca Juga: Hampir 200 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun 2024, Sosok ini Dinilai Paling Bertanggung Jawab Sukseskan Arus Mudik: Sempat Tengok Proyek Sumatera Barat!

“Kalau pertumbuhan pengguna listrik di Maratua ada 100-an pelanggan dalam satu RT,”

“hitungan kasarnya 1 rumah berarti mendapat aliran listrik 1.300 VA. Selain rumah ada masjid juga,” ucap Tegar Pambudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat