bdadinfo.com

Telan Anggaran Rp29 Miliar! Konstruksi Pembangunan Stadion Baru dan Termegah di Kabupaten Bangli demi Harumkan Nama Provinsi Ini... - News

Stadion Bangli, Bali (Freepik)

- Konstruksi pembangunan mega proyek di Kabupaten Bangli, Bali sedang digarap oleh Pemerintah setempat demi lebih memajukan Bali. 

Pembangunan sport center atau pusat olahraga tahap I di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali yang mulai dikerjakan dan ditargetkan rampung pada bulan November 2024. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli I Komang Pariartha pada Minggu 14 April 2024.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Qatar dan Keputusan Kontroversi Wasit, Nasrullo Kabirov

Komang menyatakan, proyek pembangunan sport center tahap I sudah mulai dikerjakan sejak pekan lalu.

Kemudian rencananya akan dilaksanakan upacara peletakan batu pertama oleh Bupati Bangli dalam waktu dekat.

Diketahui pembangunan sport center yang akan dilakukan secara bertahap demi menyesuaikan ketersediaan anggaran.

Baca Juga: Ketahui Urutan dan Sinopsis Film Hellboy Ini Dulu Sebelum Nonton, Menegangkan!

Hal tersebut dikarenakan pembangunan sport center membutuhkan anggaran yang besar dengan total biaya diperkirakan mencapai Rp600 miliar lebih.

Sesuai dengan perencanaan, pekerjaan yang dilakukan dalam pembangunan sport center tahap I dengan nilai anggaran Rp29 miliar.

Biaya Rp29 miliar bisa mencakup pembuatan akses jalan dan pembangunan dinding penahan tanah (DPT) serta pembuatan lapangan sepakbola dan lintasan atletik.

Baca Juga: Cuan Bos, Hutama Karya Bangun JTTS Sepanjang 959 Km, Kantongi Laba Bersih Rp1.872 Triliun

Hadirnya sport center di Bangli ini diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat terutama anak muda untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga. 

Sehingga dapat mendukung prestasi generasi muda Bangli di bidang olahraga yang tentunya mengharumkan nama Kabupaten Bangli di tingkat nasional dan internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat