bdadinfo.com

Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Stadion Baru dan Kebanggaan di Kabupaten Jawa Timur Menang Banyak Tahun 2024, Kejutan Baru? - News

Stadion Gelora Gajah Mada, Kab. Mojokerto  (Freepik)

- Segera dibangun konstruksi proyek Stadion di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Stadion baru yang rencananya akan dibangun dalam waktu dekat ini adalah “Stadion Gelora Gajah Mada” di Kec. Mojosari, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Markas dari kesebelasan PSMP itu akan disentuh perbaikan pada bulan Mei, setelah rampungnya proses lelang proyek dengan nilai pagu Rp1,7 miliar sejak Maret 2023.

Baca Juga: Keutamaan Shalat Tasbih di Bulan Ramadhan: Tata Cara dan Niatnya

“Setelah proses pelelangan selesai, tahapan pengerjaan sudah dimulai minggu ini. Sebelumnya proyek lelang rehab stadion telah dimenangkan oleh Agung Kusuma, kontraktor asal Kota Mojokerto dan didapuk sebagai pelaksana rehab dengan nilai penawaran Rp 1,4 miliar,” tutur Kepala Disbudporapar, Kab. Mojokerto Norman Handito pada Jumat 12 Mei 2023.  

“Pemasangan dan instalasi lampu akan menjadi salah satu bagian vital lantaran selama ini Stadion Gajah Mada belum dilengkapi komponen penerangan tersebut,” sambungnya

Baca Juga: Inilah 5 Daerah di Indonesia yang Berpenghasilan Emas, Pantas Saja Menjadi Provinsi dengan Penghasilan Terkaya Di Indonesia

“Sedangkan untuk kondisi rumput lapangan hanya sebatas dilakukan penataan serta pemeliharaan karena sudah dinilai standar,” ujar Norman.

Dalam pelaksanaan tahap renovasi, sejumlah bagian penting stadion bakal diperbaiki sebelum menggelar venue porprov nantinya.

Ada beberapa bagian yang diperbaiki seperti perangkat lampu, pagar keliling tribun, tempat sampah hingga pembersihan dan pengecatan juga akan dilakukan.

Baca Juga: Membanggakan! Mengintip Keindahan Arsitektur Bandara Internasional Dhoho, Gaya Modern tapi Melokal dengan Nuansa Budaya Jawa

Dengan sejumlah fasilitas olahraga mulai di rehab oleh pihak Pemerintah Kabupaten Mojokerto, salah satunya stadion Gelora Gajah Mada

Progres revitalisasi ini akan ditargetkan pertengahan Agustus sudah kelar, jadi sudah tidak ada lagi pengerjaan (proyek) di hari H saat Porprov nanti. 

“Paket pekerjaan konstruksi tersebut termasuk pemeliharaan bangunan stadion dan GOR Indoor,” ucap Norman. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat