bdadinfo.com

Kucurkan Dana APBD Bakal Segera Dimulai Pembangunan Konstruksi Jaringan Irigasi Terluas di Kalimantan Timur Inilah Dekat Samarinda? - News

Jaringan Irigasi, Kec.Kaubun (Freepik)

- Konstruksi pembangunan masih terus berlanjut hingga saat ini di Kalimantan Timur Kabupaten Samarinda yakni Jaringan Irigasi terluas. 

Pemerintah Kab. Kutai Timur mengalokasikan anggaran APBD Kutai Timur Tahun Anggaran 2024 untuk pembangunan Jaringan Irigasi di kecamatan Kaubun.

“Kita ada juga APBD Kutim untuk jaringan irigasi di Kaubun, teoatnya di desa Cipta Graha dan desa Bumi Rapat,” tutur Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Pertanian, Dyah Ratnaningrum diruang kerjanya pada Selasa 2 April 2024. 

Baca Juga: Tata Cara Wudu dan Tayamum, Kunci Jawaban Fikih Kelas 1 MI Halaman 81 Penilaian Akhir Tahun Bagian Essay

“Sekarang ini Pemerintah pusat itu lagi menggalakkan ketahanan pangan.Makanya semua lini itu dikumpulkan bersama-sama Kementerian Pertanian dan juga TNI AD sehingga koordinasinya dengan TNI AD,” ucap Dyah Ratnaningrum.

Kadis Dyah Rantaningrum mengatakan, selain di Kecamatan Kaubun, pemkab Kutim melalui Dinas Pekerjaan Umum Kutim juga akan dibangun. 

Sekaligus rehatbilitasi irigasi di Kecamatan Sangatta Selatan, kecamatan Long Masengat dan Kecamatan Kongbeng di desa Miau Baru.

Baca Juga: Ketahui Urutan dan Sinopsis Film Hellboy Ini Dulu Sebelum Nonton, Menegangkan!

Keterangan resmi dari Camat saat ini juga telah terealisasi Rehabilitasi Bendungan dan Irigasi yakni primer dan sekunder di Bendungan.

Primer dan sekunder di Bendungan dan irigasi yang dulunya tidak berfungsi kembali berfungsi dengan baik.

“Alhamdulillah bendungan, irigasi primer dan sekunder serta irigasi tersier yang telah diperbaiki sudah berfungsi dengan baik dan airnya mengalir ke ratusan hektare sawah-sawah petani,” ujar Camat Kaubun Saprani sebagaimana dikutip dari kaltimprov.go.id.

Baca Juga: Viral Khotbah Pendeta Gilbert Lumoindong Dinilai Lecehkan Islam Usai Sindir Soal Zakat hingga Bandingkan Ibadah, Netizen Geram: Proses Hukum!

“Ada empat lokasi akan dibangun irigasi, tetapi prioritas di Sangatta Selatan dengan luasan persawahan mencapai 200 hektare kita gunakan juga APBD Kutim”ujar Dyah pangiglan Kadis TPHP Dyah Ratnaningrum.

Pada Selasa 2 April 2024 Camat mengatakan, bersyukur karena Kecamatan Kaubun yang mendapat perhatian begitu serius dari pemerintah pusat, pemerintahn provinsi dan pemerintah kabupaten kutai timur.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat