bdadinfo.com

Berkat Peran Besar Jusuf Kalla, Sulawesi Barat Upgrade Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan hingga Bangun PLTA - News

Kerja sama Pemprov Sulawesi Barat dan Kalla Group (perusahaan milik Jusuf Kalla) dalam pembangunan infrastruktur (berita.sulbarprov.go.id)

- Maret 2024 lalu Pemprov Sulawesi Barat mengumumkan kerjasama pembangunan infrastruktur dengan Kalla Group lewat PT Hadji Kalla.

Dalam kesempatan ini PT Hadji Kalla juga mengucurkan bantuan dana bernilai fantastis kepada Provinsi Sulawesi Barat.

Sosok Jusuf Kalla selaku pemilik Kalla Group tak ketinggalan dalam penandatanganan kerja sama ini.

Baca Juga: Budaya Rantau Sumatera Barat Guncang Dunia, 5 Tokoh Minang Ini Bisa Sukses Sampai Berpengaruh di Kancah Internasional!

Kerja sama ini merupakan komitmen antara Kalla Group dengan Pemprov Sulawesi Barat dalam menyambut investasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang dibangun di Desa Karama, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju.

Untuk mendukung kelancaran operasional PLTU tersebut dibutuhkan akses jalan untuk mobilisasi komponen berat PLTA seperti transformer, generator, dan lainnya.

Berdasarkan informasi yang ada, pembangunan jalan akses dan jembatan ini ditujukan untuk jalan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Baca Juga: Sebentar Lagi Solo Bakal Punya Rel Layang Terpanjang di Indonesia, Menhub Targetkan Selesai Pada September 2024 Ini, Begini Progresnya!

Jusuf Kalla juga mengungkap jika kesepakatan pembangunan jalan dan jembatan di Sulawesi Barat tidak hanya untuk kebutuhan akses proyek melainkan untuk kebutuhan masyarakat secara umum.

Pihaknya bersama Pemprov Sulawesi Barat sepakat akan melakukan pekerjaan peningkatan ruas jalan serta pembangunan konstruksi di Kecamatan Bonehau dan Kecamatan Kelumpang.

PT Hadji Kalla selaku investor tak hanya berniat membangun PLTA di Sulbar, tetapi sekaligus memberi dukungan untuk pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan.

Baca Juga: Jadwal Laga Perdana Piala Asia U-23: Garuda Muda Masuk Grup Maut, hingga Langsung Lawan Tuan Rumah

PT Hadji Kalla bahkan memberikan bantuan dana senilai Rp350 miliar untuk mendukung pembangunan akses jalan dan jembatan tersebut.

Adapun ruang lingkup pekerjaan yang akan dilakukan pada tahap 1 adalah peningkatan pekerjaan jalan dan pembangunan konstruksi Jembatan Kalassi, Salubau sampai dengan Jembatan Karataun, Kalumpang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat