bdadinfo.com

Daftar Ilmuwan Paling Tersohor Asal Sumatera Barat yang Mengguncang Jagatraya, Nomor. 10 Pencipta Bahan Bakar Pesawat Terbang - News

Sutan Anwar salah tokoh dari Ranah Minang ini lahir di Padang tanggal 23 Juni tahun 1925 dan meninggal dunia di Jakarta tanggal 27 Agustus tahun 2006.

 - Ternyata, banyak ilmuwan jenius asal minang yang diakui Dunia dan menjadi ilmuwan yang berpengaruhi di dunia.

Kalian tentu sudah mengenal orang minang kan? atau biasanya kalian menyebutnya orang Padang? Dan kalian biasanya menyangka orang minang itu cuma bisa berdagang saja.

Tapi Jangan salah, banyak loh ilmuwan jenius di indonesia yang berdarah minang. Siapa aja sih? Kalian tentunya penasaran kan?

Baca Juga: Mulai Hari ini, Salah Satu Jalan Tol Teramai Se-JTTS yang Ada di Riau ini Terapkan Diskon Super: Ratusan Kilometer Rasa Seribuan!

Kali ini redaksi merangkum Daftar Ilmuwan Paling Tersohor Asal Sumatera Barat yang Mengguncang Jagatraya yang dilansir dari kanal youtube Kaba Rantau Official sebagai berikut:

1. Oki Muraza

Ini Deretan Ilmuwan Jenius Asal Minang yang Diakui Dunia
Ini Deretan Ilmuwan Jenius Asal Minang yang Diakui Dunia

Ilmuwan bernama Uki Muraza berdarah Minangkabau ini sebagai ilmuan Teknik Kimia berkebangsaan Indonesia masuk sebagai salah satu dari ilmuwan yang paling berpengaruh di dunia.

Dalam bidang konversi minyak bumi menjadi bahan bakar minyak BBM dan Petrokimia Universitas Stanford di Amerika Serikat mengeluarkan daftar 2%

Tokoh ilmuwan paling berpengaruh di dunia diantara nama-nama ilmuwan kelas dunia tersebut nama pakar energi keturunan Minangkabau.

Oki Muraza masuk di dalamnya menurut Web of Knowledge, Clarivate Analytic sebagai ilmuwan paling produktif di bidang Catalytic Cracking untuk mengolah minyak bumi menjadi BBM dan Petrokimia Gresik

Pria keturunan Minangkabau itu juga menjadi salah satu ekspatriat yang berhasil memenangi dana penelitian dari berbagai proyek penelitian yang terbesar di KFUPM.

Baca Juga: Film Exhuma Saingi Rating Train To Busan, Sang Guru Dukun Ceritakan Totalitas Kim Go Eun dan Le Do Hyun

Total sekitar US$6,2 juta sudah dimenangi Oki dari berbagai perusahaan energi dan petrokimia

2. Ricky Elson

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat