bdadinfo.com

Paling Unggul! Sulawesi Selatan Siap Sambut Konstruksi Pembangunan Proyek Pertambangan Megah dan Baru di Kabupaten Ini... - News

Pertambangan Megah, Sulsel (Freepik)

- Konstruksi pembangunan mega proyek strategis di Sulawesi Selatan karena masih dalam tahap pengerjaan yang signifikan. 

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dikabarkan akan melaksanakan lelang prioritas

Lelang prioritas terhadap tiga Blok Wilayah Izin Usaha Pertambangan Khusus (WIUPK) mineral logam jenis nikel.

Baca Juga: Semenit Bertolak ke IKN! Baru Diresmikan Proyek Jembatan Penyeberangan Pertama Digadang Bakal Dicintai Seluruh Warga RI, Dimana?

Terdapat tiga blok WIUPK yang akan dilelang tersebut diantaranya : 

Pertama, Blok Bulubalang dengan luas lahan 1.665 hektar dengan nilai kompensasi data informasi untuk blok ini sebesar Rp 5.972.500.000.

Kedua, Blok Lingke Utara dengan luas lahan 943 hektar dengan nilai kompensasi data informasi untuk blok ini sebesar Rp 3.378.300.000.

Baca Juga: Segera Dibangun Mega Proyek Jembatan Baru Bakal Jadi Terpanjang Se-Indonesia, Lokasinya di NTB!

Blok Pongkeru dengan luas lahan 4.252 hekta dengan nilai kompensasi data informasi untuk blok ini sebesar Rp 14.409.850.000.

Adapun ketiga blok dengan komoditas nikel tersebut semuanya berlokasi di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Biro Komunikasi, Layanant Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi menyampaikan terkait lelang.  

Baca Juga: Rampung 2024! Konstruksi Pembangunan Smelter PT AMNT Termegah di Kabupaten Sumbawa Barat Inilah Bikin NTB Ceria

Perihal terkait lelang yang akan dilaksanakan secara tertutup atau close bidding pada aplikasi WIUP atau WIUPK.

Tiga Blok WIUPK tersebut akan dilaksanakan secara prioritas kepada BUMN ataupun BUMD yang sebelumnya telah menyatakan terkait pengelolaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat