bdadinfo.com

Kagum! Kepulauan Riau Segera Bangun Gedung Lembaga Adat Melayu demi Kesuksesan Acara Pemerintahan RI, Lokasinya di Kabupaten... - News

Gedung LAM, Kepri (Freepik)

- Konstruksi mega proyek strategis di Kepulauan Riau masih dalam tahap pengerjaan Gedung Lembaga Adat Melayu. 

Sejumlah proyek strategis dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023, salah satunya Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM).

Gubernur juga meyakinkan pembangunan dimaksud akan berdampak baik terhadap citra daerah, khususnya pembangunan di ibukota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. 

Baca Juga: Tegak Berdiri Nyaris 100 Meter, Mega Proyek Terbaru Senilai Rp1,2 Triliun di Gorontalo ini Jadi yang Tertinggi di Indonesia? Rampung Tahun 2024 ini

Pembangunan gedung termasuk revitalisasi di Tanjungpinang diyakini akan merubah perwajahan ibukota yang berdampak terhadap 2 hal.

Berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan dan perekonomian masyarakat setempat. 

Bertujuan dibangunnya untuk meningkatkan sektor pariwisata, perekonomian dan sumber daya manusia (SDM). 

Baca Juga: Sukses Memborong 2 Gol Menghadapi Korea Selatan pada Perempat Final Piala Asia U-23, Inilah Kunci Sukses Rafael Struick

Diketahui proyek yang terletak di kawasan Gurindam 12, Tepi Laut, Tanjungpinang, pembangunan Gedung LAM Kepri lanjutan dilaksanakan oleh PT Andhika Sekawan.  

PT Andhika Sekawan sebagai kontraktor dengan nilai kontrak addendum 2 sebesar Rp17.904.215.000.

Serta, CV Citratama Arsitek selaku konsultan supervisi dengan nilai kontrak sebesar Rp969.168.195,000.

Baca Juga: Hampir Menjadi Penentu Kemenangan dalam Adu Penalti Menghadapi Korea Selatan U-23, Arkhan Fikri Mendapat Dukungan dari Netizen

Gedung LAM Kepri ini direncanakan dapat diselesaikan pada Triwulan II 2024 dan diprediksi telah bisa digunakan pada Juli 2024. 

Mengingat masih ada pekerjaan yang akan dilaksanakan pada tahun depan berupa sarana pendukung meliputi interior dan landscape. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat