bdadinfo.com

Rawan Runtuh! 9 Jembatan Tua di Jawa Timur Diganti Baru dengan Biaya Rp591,9 Miliar - News

Jembatan tua di Jawa Timur diganti dengan jembatan baru tipe Callendder Hamilton (sahabat.pu.go.id)

- Kementerian PUPR baru saja menyelesaikan proyek penggantian jembatan di Jawa Timur.

Total ada 9 jembatan yang berumur di atas 40 tahun yang akhirnya diganti dengan jembatan baru tipe Callender Hamilton (CH).

Penggantian jembatan ini sebagai upaya untuk mitigasi risiko jembatan runtuh karena adanya dampak beban berlebih pada kendaraan.

Baca Juga: Full Senyum! Warga Desa di Jambi ini Mendadak Rekeningnya Tak Berseri, Ganti Rugi Lahan untuk Proyek Jalan Tol Nominalnya Diluar Nalar

Dikonfirmasi oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja proyek penggantian jembatan ini telah rampung seluruhnya dan telah dibuka lalu lintasnya.

Diupayakan 9 jembatan baru yang menggantikan jembatan tua di Jawa Timur dapat mendukung pergerakan orang, jasa, serta memperlancar distribusi logistik di wilayah Jawa Timur.

Proyek penggantian jembatan tipe Callender Hamilton ini merupakan bagian dari proyek kerja sama antara pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Baca Juga: Viral Momen Perjuangan Nathan Tjoe A On Gagalkan Gol Lawan Sampai Menabrak dan Jatuh di Jaring Gawang, Netizen: Tulang Punggung Timnas

Pekerjaan yang menangani jembatan dengan panjang mencapai 2.116 meter menghabiskan biaya mencapai Rp591,9 miliar.

Sementara itu,proyek pekerjaan penggantian jembatan Callendder Hamilton telah berlangsung sejak tahun 2021 hingga tahun 2023.

Penggantian jembatan tua di Jawa Timur ini menyasar seluruh jembatan yang berada dalam sistem jaringan jalan nasional dan jalur logistik.

Baca Juga: Kunci Jawaban dan Pembahasan Latihan Soal Semester Genap Matematika Kelas 4 SD/MI Halaman 197-199 No. 1-10

Jembatan-jembatan ini tersebar di 8 wilayah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Adapun jembatan-jembatan yang diganti dengan yang baru diantaranya seperti Jembatan Ngujang di Kabupaten Tulungagung, Jembatan Bandar Ngalim di Kota Kediri, dan Jembatan Jetak di Kabupaten Bojonegoro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat