bdadinfo.com

Sebanyak 2.825 Tenaga PPPK Kota Padang Tahun 2023 Terima SK dari Wako Hendri Septa - News

Sebanyak 2.825 Tenaga PPPK Kota Padang Tahun 2023 Terima SK dari Wako Hendri Septa (Humas Pemko Padang )

- Sebanyak 2.825 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Padang menerima surat keputusan (SK) dari Wali Kota Padang Hendri Septa, di Lapangan Apeksi, Senin, 6 Mei 2024.

Hendri Septa dalam amanatnya menyampaikan bahwa mereka yang baru saja diangkat menjadi ASN Kota Padang dituntut untuk meningkatkan kapasitas atau kemampuan diri menjadi ASN yang berkualitas, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha esa, yang berilmu pengetahuan handal terampil profesional kreatif inovatif.

"Alhamdulillah, bapak/ibu sekarang sudah resmi menjadi ASN Kota Padang. Tingkatkanlah disiplin dan kinerja serta pelayanan yang prima kepada masyarakat. Ini dilakukan agar terwujud Kota Padang yang maju sebagai salah satu daerah otonomi percontoh di Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Dividen Meningkat Tiap Tahun, Wako Padang Hendri Septa Dt Alam Batuah Apresiasi Kemajuan Perumda AM

Kemudian kepada PPPK guru, ia berpesan bahwa guru harus menunjukkan semangat dan pengabdian tinggi serta meningkatkan kualitas mengajar serta mutu pendidikan di sekolah.

"Kepada tenaga kesehatan baik di rumah sakit, puskesmas, pustu dan polindes agar menunjukkan profesionalitas yang tinggi dan mewujudkan pelayanan kesehatan bermutu berstandar internasional," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar selaku Ketua Pelaksana Seleksi Pengadaan ASN Formasi 2023, yang diwakili oleh Kepala BKPSDM Kota Padang Mairizon menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi pada beberapa waktu lalu sebanyak 6.085 peserta.

Baca Juga: Ketua Pedagang Pasar Ibuah Dedi Hendri Minta Cawako Payakumbuh Dengarkan Aspirasi Mereka, H Almaisyar Siapkan Sejumlah Program

"Kemudian pengumuman hasil akhir pada Desember 2023 menyatakan bahwa sebanyak 2.828 yang lulus seleksi. Namun sebanyak 3 tenaga kesehatan mengundurkan diri, sehingga yang lanjut pemberkasan sebanyak 2.825 formasi," tuturnya.

Jumlah itu kata Mairizon dengan rincian, guru sebanyak 2.331 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 379 formasi, dan teknis sebanyak 118 formasi.

"Saat ini, jumlah ASN Kota Padang sebanyak 10.885 yang awalnya 8.060 orang dengan rincian PNS sebanyak 7.522 orang dan PPPK sebanyak 3.363 orang," tukasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat