bdadinfo.com

Bupati Agam Andri Warman Apresiasi Peran Perantau dalam Pembangunan Daerah - News

Bupati Agam Andri Warman Apresiasi Peran Perantau dalam Pembangunan Daerah (Humas Pemkab Agam )

- Persatuan Anak Nagari Taluak Ampek Suku (PANTAS) se-Jabodetabek menggelar acara Halal Bihalal di Gedung Puspa Pesona, Taman Mini Jakarta pada Kamis, 9 Mei 2024.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi perantau Taluak Ampek Suku untuk berkumpul dan mempererat tali silaturahmi.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap peran perantau PANTAS dalam pembangunan daerah.

Baca Juga: Gandeng Kemenkumham, Bapenda Gelar Konsultasi Tata Cara Pemungutan Pajak dan Retribusi Daerah

"Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan yang tinggi terhadap perantau PANTAS yang selama ini terus memberikan perhatian besar dalam memajukan pembangunan daerah," ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menyoroti kontribusi nyata perantau dalam pembangunan daerah. Mereka telah menjadi tulang punggung ekonomi dengan mengirimkan remitansi ke kampung halaman, membangun infrastruktur, serta membantu dalam program-program sosial dan pendidikan.

Apresiasi yang diberikan bukan hanya sebatas ucapan, tetapi juga akan diwujudkan melalui dukungan penuh dari pemerintah daerah dalam mendukung berbagai inisiatif yang dijalankan oleh perantau untuk kemajuan nagari dan rantau mereka.

Baca Juga: Yenni Andri Warman Ajak Sukseskan Program 1.000 Rumah Tahfidz dan Jambore BKMT ke 3 Tingkat Kabupaten Agam

Pak AWR sapaan akrab Bupati Agam, berkomitmen untuk terus mendorong kemitraan yang kuat antara pemerintah daerah dengan perantau, sehingga bersama-sama dapat menciptakan pembangunan yang berkelanjutan dan merata bagi seluruh masyarakat.

"Dengan kerja sama yang solid antara perantau dan pemerintah daerah, diharapkan dapat terwujud visi bersama untuk memajukan Kabupaten Agam serta memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh warganya, baik yang tinggal di kampung halaman maupun di rantau orang," tambah Bupati.

Lebih lanjut, beliau berharap agar seluruh keluarga besar PANTAS Se-Jabodetabek tetap kompak dan solid bersatu di rantau orang.

Dalam rangka memperkuat komunikasi antara nagari dan rantau, acara tersebut juga diisi dengan rapat koordinasi yang membahas berbagai upaya pembangunan, termasuk rehabilitasi dan pembangunan kantor nagari serta rencana pembangunan pandam pakuburan Taluak Ampek Suku di Jakarta. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat