bdadinfo.com

Kisah Inspirasi Dunia! TKW Cantik Indonesia Jadi Miliarder di Tanah Arab Berawal Berjualan Keliling di Area Luar Masjidil Haram - News

Kisah Inspirasi Dunia! TKW Cantik Indonesia Jadi Miliarder di Tanah Arab Berawal Berjualan Keliling di Area Luar Masjidil Haram

 - Ternyata banyak kisah inspirasi bagi seorang perempauan yang berjuang di luar negeri. Sosok Risma mantan TKW cantik asal Indonesia ini sukses mendapatkan peluang di tanah Arab.

Berawal dari cerita punya cerita. Duhulu TKW cantik ini hanya berjualan keliling di area luar Masjidil Haram berjuang demi sesuap nasi. 

Cerita demi ceriya TKW cantik ini tak pernah terpikir sekalipun kalau ia akan sukses seperti sekarang. Untuk menjadi sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Baca Juga: TKW Indonesia Primadona! TKW Cantik di Taiwan Melayani Majikannya di Dalam Kamar Mandi Hanya Berduaan Sampai Tengah Malam Sampai Tidur Sekamar

Melansir dari kanal youtube KHAZANAH TRANS7 OFFICIAL, TKW cantik ini bernama Risma menceritakan banyak kegagalan cucuran air mata yang dialami demi bertahan di negeri orang.

"Kalau masalah sedihnya itu banyak banget hampir banyakan sedihnya ya namanya kita merintis dari bawah dari nol waktu itu pada waktu itu jualan dari bawah asalnya itu eh sering makanan diambil disemprot dengan gas terus kita juga sering lari-lari dikejar-kejar sama Askar gitu kan," ucap Bunda Risma.

Ternyata saat masih kecil Bunda Risma sudah ikut turut membantu perekonomian keluarga Bunda Risma berjualan makanan hingga membuat kue pernikahan.

Baca Juga: Ganti Presiden Tidak Bikin Proyek JTTS Berhenti, HK Siap Gaspol Pembangunan Jalan Tol di Sumatera: Tahun 2026 Pekanbaru-Lampung Sudah Terhubung?

Kisah Bunda Risma merantau diawali dengan ikut orang tua yang sudah terlebih dahulu menjadi tenaga kerja di Arab Saudi saat itu usianya baru 14 tahun seorang remaja yang belum mengenal dunia lebih luas.

Hijrahnya ke tanah Arab juga membuat ia terpaksa harus putus sekolah.

"Kalau ditanya soal latar belakang pendidikan. Nggak ada SD kelas 5 lah Nggak keluar masih belum lulus SD-nya," kata Bunda Risma.

Namun takdir Allah berkata lain, seorang yang merantau jauh dari tanah kelahirannya dan tidak memiliki latar pendidikan bisa sukses.

Semua ini tidak terlepas dari semangat dan kesabaran Bunda dalam meniti bisnisnya dari mulai ikut berdagang bersama temannya hingga memberanikan diri membuka kedai sendiri.

"Awalnya itu saya pertama buka itu hanya jual teh dengan kopi dengan Pop Mie dengan rebus telur aja yang simpel lah yang gak capek kan masih sendiri ya. Nggak berani juga kita bawa orang gitu ataupun apalagi ngambil karyawan nggak berani pada waktu itu karena sewanya juga masih dibilang kecil 4000 kan 1 meja," jelasnya.

Awal Bunda Risma membuka kedai kecil-kecilan di latar belakangi oleh peraturan pemerintah Arab Saudi yang melarang penjualan makanan secara ilegal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat