bdadinfo.com

Kisah Trisna Nia, Anggota TKW yang Bekerja di Taiwan Tetapi Rela Tidak Kembali Ke Indonesia Selama Lebih Dari 7 Tahun - News

Trisna Nia TKW Taiwan ini rela tak pulang ke Indonesia selama 7 tahun (YouTube Trisna Nia)

- TKW, merupakan pekerjaan yang tidak mudah dilalui bagi Wanita dari kalangan yang tidak memahami dan mengetahui, tentang budaya di Negara lain.

Karena harus menghadapi budaya, perbedaan, pemahaman, dan banyak hal yang tidak bisa dikuasai oleh para pekerja Wanita, jika tidak dilatih sejak dini sebelum berangkat.

Ada beberapa TKW yang mungkin Bahagia hidup di luar negeri, harus menghadapi permasalahan yang diderita, dan ada juga meraih kesuksesan sehingga tidak ingin Kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Pulau Emas Dikenal Angker di Sumbar Ini Menyimpan Harta Karun Emas Berlimpah-limpah Bikin Pemburu Harta Tergoda Sampai Nyawanya Melayang

Salah satunnya adalah, Trisna Nia yang merupakan TKW yang saat ini berada di Taiwan, dan belum ada niat untuk Kembali ke Indonesia, atau Kembali ke Kampung halamannya.

Trisna Nia, memang sudah bekerja di Taiwan selama tujuh tahun, sebagai asisten rumah tangga, dan tentu saja memang tidak mudah untuk bisa bertahan selama bisa memungkingkan..

Kebanyakan yang ingin menjadi bagian TKW, adalah untuk memperbaiki situasi ekonomi keluarga, dan juga mengurangi beban orang tua agar mendapat penghasilan.

Trisna menilai perjalanan hidupnya tidak semudah yang dipikirkan, mulai dari keberangkatan dengan modal nekat hingga saat ini, sampai dia bisa menjalani segala jenis pekerjaan dengan tekun.

Terlebih pekerjaan yang didapatkan saat itu, yaitu mengurus rumah tangga dan seorang nenek yang mulai sakit-sakitan, sehingga tentu menjadi pekerjaan berat bagi, seorang TKW mengingat kondisi mulai melemah.

Untungnya, dia bisa mendapatkan tempat pekerjaan di rumah dengan memiiki majikan yang baik, yaitu seorang nenek yang harus dijaga beserta dengan cucunya.

Nenek tersebut tidak hanya sekedar baik, tetapi memiliki sikap peduli dan ramah, bahkan dibimbing dalam berbagai hal, mulai dari memasak hingga mengelola keuangan.

Trisna merupakan tulang punggung bagi keluargannya di Indonesia, karena orang tuanya mulai sakit, hingga saat ini belum ada niatan untuk pulang ke Indonesia lantaran ingin membantu keluarga.

Mendapatkan uang banyak, dan bisa memberikan yang terbaik pada keluarga, tentu menjadi hal yang penting bagi setiap anak yang ingin membahagiakan orang tuannya.

Di sisi lain, majikan Trisna di Taiwan sangat baik, dan tak merelakan bila anggota TKW tersebut, harus pulang sementara ke Indonesia, apalagi dengan waktu yang lama.

Baca Juga: TKW Cantik Kaburan di Arab Saudi Seperti Bang Toyib Nggak Pulang-pulang Malah Banyak Menikah Lagi dengan Babah Arab Kaya Raya Lupa Suami dan Anaknya

Sampai pada akhirnya, Trisna memutuskan untuk terus menjadi TKW, dan berkeinginan untuk Kembali ke Kampung halamannya, meskipun kontrak pekerjaannya akan segera berakhir.

Kini, Trisna masih bingung dan belum menentukan pilihannya, apakah akan melanjutkan pekerjaan di Taiwan, atau ingin kembali ke Indonesia dalam Waktu dekat.

Majikan Trisna sempat memberikan pesan kepadanya, untuk memanfaatkan kesempatan untuk terus bekerja dengan giat hingga menjadi kaya, mengingat usiannya yang masih muda.

Menjadi tulang punggung keluarga bagi Trisna, menjadi hal yang tidak mudah untuk dijalani, walaupun orang tuanya membutuhkan uang, dan tetapi akan selalu diberikan setiap Waktu.

Baca Juga: IKN Primadona Dunia, Istana Kepresidenan Super Mewah Hiasi Kemegahan Ibu Kota Nusantara, Kalahkan Gedung Putih Milik Amerika Serikat

Itulah alasan mengapa Trisna Nia hingga saat ini masih belum berani untuk pulang ke Indonesia, karena sulitnya mendapatkan pekerjaan di tengah persaingan yang ketat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat