bdadinfo.com

Waspada! Cuaca Ekstrem dan Ancaman MERS-CoV Bayangi Calon Jemaah Haji Indonesia 2024 - News

Jamaah Haji hadapi ancaman cuaca ekstrem dan mers-cov

- Calon jemaah Haji Indonesia kloter pertama embarkasi Jakarta Pondok Gede 1 telah di berangkatkan.

Dengan jumlah calon jemaah haji 393 orang, rombongan calon jemaah haji kloter pertama tersebut diberangkatkan minggu dini hari, 12 Mei 2024.

Menteri Agama Yaqult Cholil Qaumas melepas keberangkatan calon Jemaah haji dari Bandara Udara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Baca Juga: Tragis! Perdana Menteri Slovakia Robert Fico Terluka Akibat Kena Tembak, saat Ini Dirawat Di Rumah Sakit dan Nyawanya Terancam

Sebelum melepas keberangkatan calon jemaah Haji sebagai Menteri Agama tak lupa mengingatkan jemaah untuk menjaga Kesehatan di karenakan Cuaca panas di Arab Saudi sangat ekstrim, sampai 40 derajat celcius.

Rombongan calon Jemaah Haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada hari minggu waktu setempat atau Siang hari waktu Indonesia.

Selanjutnya, calon jemaah haji akan di bawa ke tempat penginapan di hotel Abraj Tabah Towr di Al Ansari Street di wilayah Simaliyah atau utara Mesjid Nabawi.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-79, Progres Konstruksi Jalan Tol IKN Sudah 81 Persen: Cuma Butuh Waktu Segini untuk Sampai ke KIPP

Calon jemaah haji Indonesia di sambut Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Abdul aziz Ahmad konsulat jenderal Konjen RI di Jeddah, dan Kepala panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) daerah kerja Madinah yaitu Abdillah dan jajaran Kementrian Agama.

Dalam penyambutan kedatangan calon jemaah haji Indonesia berjalan lancar.

Para calon jemaah haji kloter pertama ini tergolong cepat. Sebab para jemaah ini memperoleh pelayanan Fast Track (layanan pemeriksaan paspor-visa di Indonesia).

Baca Juga: Persaingan Sengit, Kanditat Calon Gubernur DKI Makin Memanas!

Selain itu bagi calon jemaah haji Indonesia yang lansia mendapat layanan khusus yang disediakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Seluruh calon jemaah haji yang lansia disediakan kursi roda saat memasuki halaman hotel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat