bdadinfo.com

Papan Reklame Di India Roboh Akibat Cuaca Buruk, 14 Orang Tewas dan Puluhan Alami Luka-Luka - News

Papan reklame di India roboh akibat cuaca buruk

- Sebuah papan reklame di India roboh karena cuaca buruk yang melanda Mumbai yang disebabkan oleh badai yang sangat dahsyat pada Senin malam.

Hujan yang disertai dengan angin kencang tersebut membuat papan reklame tinggi 30,4 meter dan lebih besar dari kolam renang Olimpiade menimpa sebuah pom bensin yang berada di seberangnya.

Pihak Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) mengatakan bahwa robohnya papan reklame tersebut menewaskan 14 orang dan 75 mengalami luka-luka.

Baca Juga: Begini Pengakuan Sopir Bus Maut Rombongan SMK Lingga Kencana, Benarkah Sudah Menyadari Kondisi Mobil Tidak Stabil selama Perjalanan?

Dari 75 orang yang terluka, 31 sudah dipulangkan setelah menjalani perawatan.

Kantor berita setempat, Press Trust of India melaporkan kepada kepolisian bahwa papan iklan yang roboh tersebut dipasang secara ilegal dan telah diakui oleh agensi pemilik papan reklame itu.

Papan reklame tersebut berukuran sekitar 1.338 meter persegi dan lebih besar dari kolam renang Olimpiade seluas 1250 meter persegi.

Baca Juga: Teken Perpres Nomor 59 Tahun 2024, Jokowi Hapus Kelas BPJS Kesehatan: Begini Fasilitas Penggantinya

Namun, ukurannya dinyatakan melebihi batas maksimal karena sembilan kali lebih besar dari yang diizinkan untuk memasang papan reklame.

Sebuah video menunjukkan tiang papan reklame yang tinggi mengepul tertiup angin sebelum menimpa rumah-rumah dan pom bensin di sebelah jalan yang ramai di pinggiran timur Ghatkopar pada Senin lalu.

BMC juga menambahkan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan masih berlangsung di pom bensin yang berada di Chheda Nagar pada Selasa pagi.

Baca Juga: Pengakuan Sopir Bus Kecelakaan Maut di Subang, Alasan Sengaja Tabrak Tiang Listrik usai Sadar Rem Blong Jadi Sorotan

Devendra Fadnavis, selaku wakil ketua menteri negara bagian Maharashtra mengatakan via akun X-nya bahwa penyelidikan tingkat tinggi telah diperintahkan atas insiden tersebut serta tindakan tegas akan diambil terhadap mereka yang bertanggung jawab.

Mumbai yang merupakan ibukota negara bagian Maharashtra dilanda angin kencang yang disertai dengan hujan dan badai debu yang menumbangkan pepohonan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat