bdadinfo.com

Tragis! Perdana Menteri Slovakia Robert Fico Terluka Akibat Kena Tembak, saat Ini Dirawat Di Rumah Sakit dan Nyawanya Terancam - News

Perdana Menteri Slovakia, Robert Fico kena tembak

- Perdana Menteri Slovakia, Roberto Fico terluka akibat terkena tembakan sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Penembakan tersebut terjadi setelah dirinya mengikuti rapat pemerintah.

Media setempat melaporkan bahwa Fico tertembak di perut dan kepalanya setelah empat tembakan dilepaskan di House of Culture di kota Handlova, tepat 150 km dari timur laut ibukota Bratislava pada Rabu sore.

Baca Juga: Sikap Pengamalan Pancasila, Bunyi dan Lambang Sila, Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 177 178 Subtema 4 Pembelajaran 2

Fico dibawa ke rumah sakit di Banska Bystrica menggunakan helikopter untuk perawatan darurat. Saat ini polisi telah menutup tempat kejadian.

Sementara itu menurut stasiun TV lokal, TA3 seorang tersangka penembakan saat ini telah ditahan.

Wakil ketua parlemen, Lubos Blaha mengonfirmasi insiden tersebut dalam sebuah sesi di parlemen dan menundanya hingga waktu yang belum ditentukan, kata kantor berita setempat, TASR.

Baca Juga: Hormati Rencana Revisi UU Penyiaran, Insan Pers Tegas Tolak RUU Penyiaran

Presiden Slovakia, Zuzana Caputova mengutuk serangan terhadap perdana menteri itu sebagai perilaku yang brutal dan kejam.

"Saya merasa terkejut! Saya harap Robert Fico mendapatkan kekuatan di momen yang kritis ini serta cepat pulih dari serangan ini," kata Zuzana.

"Serangan fisik terhadap PM pertama-tama merupakan serangan terhadap manusia maupun demokrasi. Kekerasan dalam bentuk apapun tidak dapat diterima," tambah Zuzana.

Baca Juga: Petani Sulsel Dapat Tambahan Alokasi Pupuk Bersubsidi, Pupuk Indonesia Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran

Retorika kebencian yang kita lihat di masyarakat mengarah pada tindakan kebencian. Tolong, mari kita hentikan," lanjut Zuzana lewat video pernyataan yang diunggah ke akun Facebook resminya.

Tak hanya Zuzana, Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen juga ikut mengutuk serangan PM Slovakia tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat