bdadinfo.com

SYL Dipenjara! Mentan RI Garcep Kerahkan Tenaga demi Kemajuan Kabupaten Merauke Miliki Program 'Food Estate' Berskala Besar, Jokowi dan Prabowo Ikutan - News

Program Baru Mentan RI 'Food Estate' (Freepik)

 

- Program baru yang dicanangkan oleh Kementan RI sedang dilaksanakan Food Estate dalam berskala besar di Kab. Merauke, Papua Selatan

Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Kab. Merauke dalam rangka menyukseskan program food estate di Merauke.

"Konsep dan tekad Pak Prabowo agar Indonesia ini menjadi sukses pangan. Dari konsep itu turunannya adalah food estate kita kelola dengan baik lintas departemen, TNI,” 

Baca Juga: Pemprov Sumatera Barat Terus Gaspol Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Update Mei 2024 Hampir Menyentuh 96 Persen 

“Polri terlibat seluruhnya karena Merauke punya lahan potensial untuk pengembangan pertanian berskala besar," ucap Bupati Merauke Romanus Mbaraka pada Selasa 16 April 2024. 

Program tersebut menjadi atensi dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto agar Indonesia ke depan lebih kuat dalam pertahankan swasembada pangan.

Mentan yang akan mengikuti panen dan tanam padi bersama di Kampung Ngguti Bob Distrik Tanah Miring pada Rabu 17 April.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Berikan Kuliah Umum di Universitas Indonesia

Didampingi oleh Wakil Menteri Pertahanan, Romanus berharap dengan pengelolaan yang lebih maksimal Merauke akan mengarah pada industrialisasi pertanian.

Romanus meminta masyarakat, khususnya petani untuk memelihara dan menjaga bantuan alat mesin pertanian yang selama ini sudah dibantu pemerintah. 

Menurutnya, Alsintan (alat mesin) yang dibagikan ke petani telah sangat banyak dan diharapkan bisa dirawat agar Alsintan bertahan dan tidak mudah rusak. 

Baca Juga: Saatnya Quality Time! Setiap Malam Jumat'an, TKW Cantik Indonesia Kerahkan Tenaganya Buat Majikannya Ketagihan dan Minta Tambah-tambah?

"Agar Indonesia ini menjadi sukses pangan. Dari konsep itu turunannya adalah food estate kita kelola dengan baik lintas departemen, TNI, Polri terlibat seluruhnya,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat