bdadinfo.com

Pj Wali Kota Pariaman Hadiri Rilis Laporan Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Tahun 2023 - News

Pj Wali Kota Pariaman Hadiri Rilis Laporan Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Tahun 2023 (IST)


KOTA PARIAMAN, - Pj Wali Kota Pariaman, Roberia menghadiri Rilis Laporan Pelaksanaan Program Kartu Prakerja Tahun 2023 dan Diskusi Publik, yang digelar oleh Tim Pelaksana Prakerja dibawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Hotel St. Regis, Jakarta, Rabu sore (15/5/2024).

Acara ini dihadiri tak kurang dari 500 undangan dan dibuka oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian selaku Sekretaris Komite Cipta Kerja, Susiwijono Moegiarso, Tim Pelaksana, 13 perwakilan kepala daerah, 78 perwakilan alumni se-Indonesia, rektor maupun pimpinan institusi pemantau dan asesor, mitra pembangunan internasional, seluruh mitra serta lembaga pelatihan di ekosistem Prakerja.

Prakerja di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengumumkan hasil kinerja selama periode 2020-2023, dimana system prakerja skema normal ini dinyatakan berhasil, sehingga secara kumulatif sejak gelombang pertama dibuka pada 11 April tahun 2020 hingga 31 Desember 2023, Prakerja telah memberikan akses pelatihan keterampilan kepada 16,5 juta angkatan kerja dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Baca Juga: Viral Aksi Wanita yang Asyik Tertawakan Ibu-ibu Sedang Melihat Poster Film Bioskop Kena Getah Berujung Dipecat, Begini Kata Manajemen!

Tak hanya berdampak secara nasional, Program Kartu Prakerja juga berdampak pada produktivitas angkatan kerja di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kota Pariaman. Untuk Kota Pariaman, hingga 2023 tercatat sebanyak 8.863 penerima efektif Prakerja.

“Penerima Prakerja mengalami peningkatan skill baru (skilling), keterampilan baru (reskilling), dan efisiensi penyelesaian kerja (upskilling) lebih besar dari 90% dari sebelumnya, dan kami dari Pemko Pariaman mengucapkan terimakasih, karena sudah diberikan sebanyak 8.863 warga kami penerima manfaat prakerja ini,” ujar Roberia yang hadir dalam kegiatan ini bersama dengan 12 Kepala Daerah lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat